Tuesday, October 22, 2019
Home Aksesoris Tidak Gunakan Gorilla Glass, Nokia 8.1 Beralih ke Dinorex

Tidak Gunakan Gorilla Glass, Nokia 8.1 Beralih ke Dinorex

-

Jakarta, Selular.ID – Kebanyakan smartphone memberikan perlindungan ekstra pada layar ponsel dengan menggunakan produk Corning, yakni Gorilla Glass yang dikalim sudah teruji kualitas dan kebolehannya oleh banyak pihak.

Namun sepertinya Nokia sudah beralih ke brand lain. Pasalnya, Nokia 8.1 lebih memilih Dinorex dari NEG dibandingkan Gorilla Glass buatan Corning.

Dilaporkan GSM Arena, NEG merupakan perusahaan asal Jepang yang memiliki kepanjangan Nippon Electric Glass. Pada dasarnya, konsep yang digunakan NEG ini cukup sama dengan Corning, dimana mereka menempatkan Ion Potassium di permukaan kaca untuk memperkuatnya.

Mulai digunakannya produk NEG ini jelas merupakan ancaman bagi Corning, meski sejatinya dominasi dan status mereka di pasaran masih belum bisa digoyang dengan mudah. Kabarnya bukan hanya diincar Nokia. beberapa vendor ponsel termasuk diantaranya adalah ZTE dan Meizu juga menggunakan produk mereka.

Dalam industri perlindungan handset, Corning memang masih mendominasi. Tapi tetap di pasaran terjadi persaingan karena ada beberapa kompetitor memasarkan produk yang sama.

Contohnya, Sony telah menggunakan kaca Dragontrail milik Asahi di masa lalu. Kemudian TCL BlackBerry dan Alcatel yang juga menggunakan teknologi tersebut.

Namun hingga saat ini belum ada tes yang bisa membuktikan siapa yang paling powerfull diantara Corning dan NEG.

Latest