Jakarta, Selular.ID – Pabrikan smartphone terbesar keempat di dunia, OPPO telah mengkonfirmasi bahwa mereka siap memperkenalkan sistem kamera smartphone berkemampuan lensa zoom 10x dengan stabilisasi gambar optik.

Dilansir dari The Verge, teknologi ini mirip dengan prototipe zoom 5x yang ditampilkan perusahaan pada MWC 2017 dan kali ini pada dasarnya adalah tiga lensa utama dalam satu.

BACA JUGA:
Lampaui Samsung, Oppo Jawara di Thailand

Perusahaan, bagaimanapun, belum mengkonfirmasi informasi tentang aperture lensa zoom 10x ini, yang telah menjadi kelemahan percobaan sebelumnya dengan lensa zoom pada smartphone.

OPPO berencana untuk memamerkan teknologi kamera tersebut di ajang Mobile World Congress 2019 pada akhir Februari mendatang. Namun masih belum jelas untuk saat ini apakah teknologi kamera tersebut akan menjadi bagian dari lini produk komersialnya.

BACA JUGA:
Ekspansi, Oppo Debut di Inggris

“Kamera 5x zoom didemonstrasikan di MWC 2017 tetapi tidak pernah sampai ke pasar, jadi semoga versi yang lebih baru lebih dekat dengan kenyataan komersial – OPPO sekarang mengklaim bahwa ia siap untuk produksi massal,” tambah laporan itu.

Sebelumnya Teknologi kamera smartphone “5x Dual-Camera Zoom” atau “5x Lossless Zoom” yang diperkenalkan Oppo pada ajang MWC 2017, banjir pujian dari para pengamat teknologi.

BACA JUGA:
Oppo A7 Korting Harga Lagi

Beberapa media asing pun menobatkannya sebagai inovasi terbaik di ajang mobile terbesar yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Pujian antara lain datang dari Android Authority, Ubergizmo, Stuff, dan Wired. Mereka menyoroti keunggulan teknologi 5x Dual-Camera Zoom yang memungkinkan kamera smartphone melakukan optical zoom hingga lima kali tanpa pengurangan kualitas.