Jakarta, Selular.ID – Asus mengeluarkan tablet yang mengadopsi Chrome OS untuk pertama kalinya. Resmi diumumkan, Asus Chromebook Tablet CT100 dirancang untuk keperluan siswa.

Biasa diadopsi netbook, Chrome OS relatif baru untuk tablet. Saat ini Chromebook banyak digunakan di ruang kelas di AS dalam beberapa tahun terakhir. Asus pun berharap bisa memberikan opsi lain kepada sekolah yang ingin menggunakan Chromebook.

BACA JUGA:
ROG Phone Meluncur Bersama Asus Max Pro M2 di Indonesia

Tablet Asus Chromebook CT100 menampilkan layar sentuh 9,7 inci resolusi 2048×1536 piksel lengkap dengan stylus yang menancap ke dalam lubang di tablet saat tidak digunakan.

Bisa digunakan untuk siswa sekolah dasar, tablet ini diklaim tahan-benturan karena sudah dilapisi pelindung karet dan tempered glass di permukaan layar.

Tablet Asus CT100 sudah ditenagai oleh prosesor OP1 hexa-core (Rockchip RK3399) dengan grafis Mali-T864 dan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan 32GB.

BACA JUGA:
Laptop Paling Ringkas di Dunia Bakal Segera Hadir di Indonesia

Perangkat memiliki kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, port USB 3.1 Type-C untuk pengisian daya, data, atau output display, slot kartu microSD, jack headphone, WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.1.

Tablet Asus Chromebook CT100 berukuran 9,4×6,8×0,4 inci dan berat 1,3 pound dan fitur baterai 35 Wh. Asus mengklaim tablet bisa bertahan dalam pemakaian “satu hari sekolah penuh”.

BACA JUGA:
Mulai Tersedia Offline, Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Pro (M2)

Saat ini harga dan ketersediaan tablet Chromebook Asus belum diumumkan.