Jakarta, Selular.ID – Berita buruk bagi pengguna media sosial Twitter. Perusahaan mengakui bahwa mereka baru-baru ini menemukan bug yang mungkin mempengaruhi pengguna Android sejak 3 November 2014.

Ya, permasalahan kebocoran itu tidak ditemukan pada aplikasi versi iOS. Jadi jika Anda menggunakan Twitter di iPhone, tweet Anda aman.

Bug yang ditemukan di Twitter pada Android terletak pada pengaturan “Protect your Tweets” (Lindungi Tweet Anda), ketika pengguna melakukan perubahan akun tertentu.

BACA JUGA:
Kinerja Q4 Membaik, 2018 Twitter Cetak Laba

Pada dasarnya, jika “Protect your Tweets” Anda diaktifkan, dan kemudian Anda membuat perubahan tertentu ke pengaturan akun (misalnya mengubah alamat email), maka tweet pribadi Anda mungkin telah terpapar ke pengguna lain.

Menurut Twitter, bug tersebut telah diperbaiki pada tanggal 14 Januari dan mereka yang diketahui terpengaruh oleh masalah tersebut sudah diinformasikan dan fitur “Protect your Tweets” aktif kembali jika sebelumnya dinonaktifkan.

BACA JUGA:
Youtube Tidak Lagi Bisa Share Otomatis ke Google+ dan Twitter

Mungkin Twitter sudah mengkonfirmasi semua akun yang terpengaruh oleh masalah keamanan itu. Tapi sebaiknya Anda juga memeriksa sendiri pengaturan “Protect your Tweets” telah diaktifkan secara otomatis usai pembaruan diluncurkan awal minggu ini.