Jakarta, Selular.ID – Facebook sedang membangun mata uang kripto yang dirancang untuk memudahkan mentransfer uang di WhatsApp. Mata uang tersebut dilaporkan akan difokuskan pada India dan memungkinkan pekerja India di luar negeri untuk mengirim uang tanpa proses yang sulit dan mahal.

Seperti dirangkum dari TheVerge, Sabtu (22/12), menurut laporan Bloomberg, Facebook telah mencari cara untuk mengembangkan cryptocurrency sendiri setidaknya sejak bulan Mei.

BACA JUGA:
Ingin Nomor WhatsApp Lebih Privasi? Lakukan Hal Ini

Saat itu, pemimpin Facebook Messenger, David Marcus, ditugaskan untuk memimpin divisi blockchain baru yang berfokus pada eksplorasi tentang “bagaimana cara terbaik memanfaatkan Blockchain di Facebook, mulai dari awal.”

Laporan Bloomberg memberikan detail konkret pertama tentang tujuan yang berusaha dicapai oleh raksasa sosial media Facebook dan bagaimana cara kerjanya.

Facebook juga dilaporkan sedang mencari cara untuk mengembangkan “stablecoin,” yang akan memiliki nilai berdasarkan mata uang AS untuk meminimalkan volatilitas yang terlihat oleh lebih banyak alternatif teknologi tinggi seperti Bitcoin.

BACA JUGA:
Facebook Siapkan Fitur Blokir Kata di Wall Pengguna

Menurut sumber, informasi terkait Facebook mengembangkan mata uang digital ini secara resmi belum di umumkan oleh perusahaan. Namun hal ini bisa saja terjadi karena kemajuan teknologi saat ini semakin berkembang pesat.