Jakarta, Selular.ID – Banyak dari kita mengakui bahwa merek dan citra premium Apple muncul tak terbendung di segmen ponsel cerdas. Namun selama beberapa bulan terakhir, beberapa laporan telah mengisyaratkan penjualan yang lemah. Dan sekarang, analis Nomura Anne Lee mengharapkan penurunan penjualan lebih lanjut di tahun 2019 dan 2020.

Dari 213 juta unit ponsel yang terjual pada tahun 2018, analis yang bersangkutan percaya bahwa pengiriman iPhone Apple akan turun menjadi 204 juta unit tahun depan, sebelum jatuh lebih jauh lagi menjadi 200 juta pada tahun 2020. Ini akan dilaporkan terjadi karena “perubahan terbatas” di eksternal departemen.

BACA JUGA:
Fitur 'Siri Shorcut' Waze Hadir di iOS Versi 12

Menurut laporan itu, Apple akan mempertahankan desain yang diperkenalkan dengan iPhone X satu waktu terakhir di 2019. Ini pada dasarnya berarti iPhone XR, iPhone XS, dan penerus XS Max iPhone akan hampir identik dengan perangkat-gen saat ini. Satu-satunya perbedaan utama, selain peningkatan internal dan peningkatan kamera yang biasa, adalah kehadiran beberapa fitur Augmented Reality tambahan, sebagaimana Selular.ID rangkum dari PhoneArena, Minggu (09/12).

BACA JUGA:
Top 5 Tiongkok: Huawei, Oppo, Vivo Terus Mendominasi

Apple diharapkan untuk memperkenalkan beberapa perubahan eksternal ke iPhone pada tahun 2020, meskipun ini tidak ditentukan. Bagaimanapun, perubahan yang paling mungkin adalah penghapusan takik kontroversial. Selain itu, analis menyatakan bahwa fokus yang lebih besar pada AR dan pengenalan 5G ke jajaran iPhone juga harus direalisasikan.

Saat ini, Apple sendiri belum secara resmi menangani salah satu laporan penjualan terbaru. Tetapi beberapa perubahan baru-baru ini pada strategi pemasarannya menunjukkan bahwa itu benar. Maka dari itu, penurunan lebih lanjut di tahun-tahun mendatang tidak akan mustahil.