Jakarta, Selular.ID – Iklan menjadi bisnis baru bagi Youtube, sehingga tidak mengherankan jika sedang asik menikmati video streaming akan hadir iklan yang kerap muncul di tengah-tengah video panjang, dan kabarnya hal itu akan dikurangi.

Youtube berencana akan menempelkan dua iklan sekaligus sebelum video pilihan penonton diputar. Dengan memasang dua iklan di depan.

BACA JUGA:
YouTube Kids Hadirkan Konten Edukasi Khusus Anak

Dikabarkan Digital Trends, hal ini dilakukan Youtube dikarenakan, pengalaman pengguna yang terganggu dengan sela iklan di tengah akan berkurang hingga 40 persen.

Menurut Youtube, para penonton agaknya cukup sensitif dengan frekuensi iklan di tengah-tengah, terutama saat menikmati video berdurasi panjang.

Perubahan ini akan menjadi kabar baik bagi para pengiklan, di mana Youtube menyebut terjadi peningkatan 8 hingga 11 persen untuk pengalaman iklan di awal.

BACA JUGA:
Berbau Negatif, YouTube Hapus 1,6 Juta Chanel

Selain memasang iklan ganda, Youtube juga akan memaksa penonton menonton iklan non-skippable alias yang tidak bisa dilewati untuk para kreator, iklan interaktif, dan iklan dalam format vertikal.