Jakarta, Selular.ID – OVO mengumumkan kerjasama dengan Global Online Credit (GOC). Global Online Credit merupakan platform distribusi steam wallet resmi yang luas dikenal di kalangan gamers Indonesia.

Kini Game online tak hanya sebatas gaya hidup dan hobi saja. Beberapa genre game masuk dalam kategori olahraga digital e-sports yang menuntut konsentrasi tinggi, serta strategi jitu. Beberapa game e-sports yang cukup populer saat ini diantaranya DOTA 2, CS-GO, PUBG, Mobile Legend dan AOV.

Dengan lebih dari 40 juta gamers di Indonesia, kerjasama OVO dengan Global Online Credit diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan serta kemudahan gamer online di Indonesia. Tentunya kolaborasi ini juga bertujuan untuk membuat olahraga digital menjadi lebih seru.

BACA JUGA:
Kini Bisa Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel di Ovo

“Kami melihat bahwa game online dan eSports saat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Kerjasama ini menjadi salah satu cara kami untuk menambah lebih banyak use case ke dalam aplikasi OVO. Ini juga sebagai dukungan untuk memajukan industri e-sports di Indonesia,” ujar Harianto Gunawan, Direktur OVO melalui keterangan resminya.

Melalui kolaborasi ini, para gamer dapat mengisi steam wallet serta membeli voucher game online melalui OVO dengan cara yang mudah dan praktis. Biasanya voucher game ini digunakan untuk membeli heroes, gems, diamond dan sebagainya. Vocher game tersebut dapat Anda peroleh di website GOC.id menggunakan OVO.

BACA JUGA:
Ini Pencapaian OVO Selama 2018

Berikut langkah membeli voucher game atau top up steam wallet di website GOC.id dengan OVO.

  1. Pertama, register di website GOC.id. Jika Anda sudah memiliki akun, bisa langsung login menggunakan ID GOC dan masukkan password.
  2. Selanjutnya pilih menu isi GOC via OVO.
  3. Lengkapi data transaksi yang diminta, pilih nominal, kemudian masukan nomor ponsel. Pastikan nomor ponsel yang Anda masukan sudah terdaftar di aplikasi OVO.
  4. Kemudian, masukkan kode verifikasi dengan benar dan centang kotak yang ada di bawah field verifikasi dan tekan tombol Lanjut.
  5. Berikutnya akan muncul konfirmasi pembayaran dengan durasi pembayaran 30 detik. Pastikan Anda sudah login di aplikasi OVO sebelum klik tombol Lanjut pada halaman pilih nominal.
  6. Buka aplikasi OVO, maka akan muncul pemberitahuan pada aplikasi untuk melakukan pembayaran. Pilih cara pembayaran dengan OVO Cash atau OVO Point maupun mengkombinasikan keduanya dengan pilih menu split, lalu klik bayar.
  7. Setelah muncul keterangan transaksi berhasil, Anda bisa masuk lagi ke web GOC dan saldo GOC akan secara otomatis bertambah dan bisa langsung digunakan untuk membeli voucher game favorit. Melalui pembelian menggunakan OVO, Anda bisa mendapat keuntungan tambahan berupa cashbackdan harga yang lebih murah.