Jakarta, Selular.ID – Layar berponi atau notch identik dengan iPhone X, dengan tampilan poni yang ada pada produk Apple tersebut menjadi andalan desain iPhone X, dan membuat beberapa vendor meniru desain tersebut.

Namun, di iPhone 2019, kabarnya Apple akan menghilangkan poni dalam tampilan desainnya.

Seperti dilaporkan Mac Rumors, Apple tengah mengembangkan ponsel layar penuh dengan kamera di dalam layar. Rencana Apple tersebut terlihat dari paten yang menunjukkan bahwa perusahaan tengah mencari cara untuk menempatkan kamera menghadap ke depan di dalam layar ponsel.

BACA JUGA:
Bukan Apple, Ini Perusahaan Teknologi Paling Bernilai di Dunia 2018

Tak hanya itu, Apple kemungkinan akan merilis banyak varian dari iPhone 2019. Ini memungkinkan untuk menawarkan iPhone layar penuh high-end terbaru dengan harga premium.

Seperti diketahui satu tahun terakhir ini Apple memiliki strategi untuk menaikkan harga ponsel miliknya. iPhone 2019 yang diumumkan sekitar bulan September.

Sudah jadi rahasia umum jika iPhone X adalah pelopor desain layar berponi. Desain tersebut berupa lekukan di bagian atas ponsel yang seolah-olah dipotong oleh area kamera depan dan posisi sensor.

BACA JUGA:
Banyak Dikritik Penggunanya, Adopsi iOS 12 Kalahkan iOS 11

Banyak yang memprediksi bahwa notch atau poni atau dahi atau jidat atau lekukan pada layar smartphone akan menjadi tren desain layar smartphone tahun 2018, sehingga 2019 diprediksi layar berponi trendnya sudah kurang.