Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini Apple mengumumkan telah menunjuk Ashish Chowdhary sebagai Operation Head baru di India. Saat ini Ashish Chowdhary bekerja untuk Nokia Networks sebagai Customer Operations Officer, tetapi mulai Januari 2019 mendatang ia akan bergabung dengan Apple.

Dilansir dari Economic Times, informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh Nokia Networks. Perusahaan Finlandia itu mengatakan Chowdhary akan terus bekerja untuk Nokia hingga akhir tahun, tetapi mulai tahun depan dia akan bergabung dengan perusahaan lain.

BACA JUGA:
Tahun Depan Apple Siapkan iPad Mini 5 dan iPad 10 Inci

Chowdhary akan terus memimpin Customer Operation dan tetap menjadi anggota Tim Pimpinan Grup Nokia hingga akhir 2018. Dia kemudian akan meninggalkan Nokia untuk mengambil posisi kepemimpinan di perusahaan lain.

Dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan di India, Apple memilih Chowdhary untuk memimpin operasinya di negara tersebut. Keahlian dan pengetahuan Chowdhary tentang industri lokal merekomendasikannya untuk posisi kepemimpinan di Apple.

BACA JUGA:
Pengguna Apple Music Mencapai 56 Juta

Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mencoba untuk meningkatkan hasil keuangannya di salah satu pasar yang tumbuh paling cepat setelah China dan Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Apple India kehilangan beberapa eksekutif bulan Agustus lalu, sehingga penunjukan pemimpin baru dipandang sebagai bagian penting dari reorganisasi berkelanjutan dari perusahaan.

Juga, penjualan iPhone di India tahun lalu (3,2 juta unit) dinilai menyedihkan (pangsa pasar 2 persen), jadi bisa dipastikan ada ruang untuk perbaikan.