Friday, June 21, 2019
Home News Sharp Siapkan Smartphone dengan Dua Notch, Seperti Apa?

Sharp Siapkan Smartphone dengan Dua Notch, Seperti Apa?

-

Jakarta, Selular.ID – Vendor ponsel asal Jepang, Sharp, kembali meluncurkan varian smartphone yang bertajuk Sharp Aquos R2 Compact. Pada dasarnya, Aquos R2 Compact merupakan upgrade dari versi sebelumnya yang pernah keluar pada tahun 2017, yaitu Sharp Aquos R Compact.

Berbeda dengan ponsel lain yang memiliki satu notch, Aqous R2 Compact mengusung dua notch pada bagian atas dan bawah layar.

Notch bagian atas terlihat lebih kecil, hanya seukuran kamera. Sementara bagian bawah, terdapat notch yang merupakan sensor sidik jari.

Dimensi layar smartphone 5,2 inci IZGO LCD dengan resolusi 2280×1080 piksel. Uniknya, refresh rate yang disuguhkan Sharp Aquos Compact R2 ini hampir sama dengan ponsel gaming Razer Phone 2, yaitu 120hz. Dengan begitu, layar ini diklaim bakal memberikan gambar lebih halus dan anti patah-patah.

Beralih kebagian jeroannya, smartphone yang bakal dipasarkan di Asia ini memiliki chipset Snapdragon 845 dengan tandem 4GB RAM. Sistem operasinya pun sudah mengusung Android 9 Pie. Menurut video yang beredar, belum diketahui jumlah penyimpanan storage, kemungkinan 64GB.

Namun sayangnya, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, smartphone pabrikan Jepang ini dikabarkan hanya memiliki daya baterai 2500mAh. Ukuran baterai tersebut sangatlah kecil dibanding ponsel Android jaman sekarang.

Seperti yang diberitakan The Verge, harga Sharp Aquos R2 Compact secara resmi belum beredar, dan kabarnya smartphone ini bakal beredar di pasar Asia. Selain itu, belum diketahui juga apakah ponsel ini akan hadir di tanah air.

Latest