Jakarta, Selular.ID – Oppo A7 resmi diperkenalkan untuk beberapa pasar, tetapi harga dan tanggal ketersediaan hanya diketahui untuk China.

Oppo A7 segera dijual dengan harga CNY1,599 (setara Rp3,4 juta) dan tersedia untuk pre-order di China, sementara harga di Nepal jauh lebih tinggi, NPR35,790 atau setara Rp4,5 juta.

Ponsel baru Oppo A7 didukung chipset Snapdragon 450, waterdrop notch, dan baterai 4.230 mAh yang besar.

Tetapi fitur yang paling mengesankan adalah HyperBoost untuk kelancaran gaming, menjadikan Oppo A7 sebagai model menengah pertama perusahaan dengan teknologi in-house.

BACA JUGA:
Selular Editor’s Choice 2018: Best Durable Smartphone

Dari segi desain, Oppo A7 memiliki layar berdiagonal 6,1 inci, resolusi 720p, dan rasio 19:9 dengan hiasan poni berbentuk titik tetes air seperti smartphone keluaran Oppo terbaru lainnya.

Versi Cina akan memiliki combo memori 4/64G. Tetapi pasar lain seperti Nepal akan mendapatkan varian 32GB juga, keduanya dengan microSD.

Kamera utamanya ganda: 13MP + 2MP. Sensor yang lebih mengesankan berada di bagian depan 16MP dengan banyak fitur AI, termasuk bidikan khusus 8MP Beauty.

BACA JUGA:
Sstt.. Oppo A7 Kena Korting Rp 400 Ribu

Pengaturan di bagian belakang Oppo A7 memungkinkan Anda mengedit latar belakang menjadi blur setelah mengambil bidikan.

Oppo A7 mengemas baterai 4.230 mAh dan berjalan pada ColorOS 5.2.

Fitur baru HyperBoost diperkenalkan pertengahan Oktober lalu sebagai jawaban atas teknologi Turbo GPU Huawei.

Fitur ini mengadaptasikan penggunaan CPU dan GPU untuk memberikan pengalaman 31% lebih halus dalam game mobile tertentu, termasuk Arena of Valor, PUBG, dan FIFA terbaru.

BACA JUGA:
Oppo A7 Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Ini adalah smartphone menengah pertama perusahaan yang mendapatkan teknologi in-house Oppo dan yang kedua setelah Oppo RX17 Pro di China.

Perangkat Oppo A7 tersedia dalam tiga warna: Glaring Gold, Glaze Blue, dan Powder Pink. Varian warna dan konfigurasi mungkin akan berbeda di tiap negara.