Jakarta, Selular.ID – Setelah Amerika Serikat dan Eropa, Razer Phone 2 akhirnya tiba di Asia dengan pasar pertama adalah Taiwan. Smartphone ditawarkan dengan harga NT USD25.000 atau sekitar Rp11,9 juta.

Ditujukan untuk pecinta game mobile kelas berat, Razer Phone 2 ditenagai Snapdragon 845, RAM 8GB, dan layar 120 Hz.

Tampil identik dengan pendahulunya, Razer Phone 2 sebenarnya adalah versi asli dari Razer Phone tapi dengan komponen yang diupgrade.

Jadi apa yang berubah? Pertama, desain keduanya memang sama, tapi sekarang dilengkapi dengan kaca untuk memfasilitasi pengisian nirkabel, serta Logo Razer yang sudah didukung pencahayaan Chroma Razer.

Perangkat juga akhirnya tahan air, dengan sertifikasi IP67.

Kamera belakang Razer Phone 2, mirip dengan pendahulunya: kamera 12MP ganda dengan lensa zoom F/2.6 dan wide F/1.75.

Namun, lensa lebarnya sekarang memiliki stabilisasi gambar optik (OIS), dan software kamera yang ditingkatkan. Razer juga memindahkan kamera belakang dari sudut ke posisi tengah atas.

Kamera depan 8MP kini mendukung streaming video Full HD.

Di bagian depan, Razer Phone 2 mempertahankan bezel besar di atas dan bawah di muka. Kini, perangkat keras speaker Razer Phone 2 ditingkatkan dengan dukungan Dolby Atmos.

Spesifikasi layar pada Razer Phone 2 juga masih menampilkan panel 5.72 inci, 1.440×2.560 piksel, dan LCDIGZO 120Hz UltraMotion.

Dengan speaker besar dan layar cepat, Razer Phone 2 adalah satu-satunya ponsel yang disertifikasi secara resmi oleh Netflix untuk video HDR dan pemutaran konten audio Dolby Surround 5.1.

Baterai Razer Phone 2 tetap mempertahankan baterai 4.000 mAh dengan QuickCharge 4+. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, telepon baru sekarang akan mendukung pengisian daya nirkabel.

Upgrade paling penting adalah Razer Phone 2 ditenagai Qualcomm Snapdragon 845 terbaru (naik dari Snapdragon 835 di Razer Phone), dan akan menampilkan sistem pendingin ruang uap Razer.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 64GB yang bisa ditingkatkan hingga 1TB melalui microSD.

Selain Taiwan, Razer Phone 2 juga resmi di Singapura dengan harga ritel yang direkomendasikan S $ 1,249 atau sekitar Rp13,3 juta dan dijual secara eksklusif oleh Singtel.