Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira bagi penggemar Vine. Dom Hofmann, co-founder Vine, mengumumkan melalui Twitter penerus Vine akan disebut “Byte” dan akan diluncurkan pada Q2 tahun depan.

Platform mungkin akan memiliki konsep yang sama dari aplikasi Vine original: membuat atau memposting klip video yang loop (berputar) selamanya.

Sayangnya Dofmann belum memberikan informasi detail Byte. Mungkin Anda penasaran dengan durasi video? Di mana pengguna akan membagikan video Byte? Fitur apa yang akan dimiliki? dan lain-lain.

BACA JUGA:
Twitter Singkirkan Tombol "Suka"

Ketika Vine pertama kali diluncurkan Juni 2012, aplikasi adalah platform unik yang memungkinkan video 6 detik yang akan berputar tanpa henti (loop) yang menghadirkan jenis kreativitas baru dengan durasi terbatas.

Vine meledak dan populer bahkan sejumlah pengguna mendapatkan ketenaran internasional karena video Vine mereka populer.

BACA JUGA:
Pendiri Vine Indikasikan Aplikasi Segera Kembali

Kemudian, pada Oktober 2012, Twitter mengakuisisi Vine dan menutupnya pada tahun 2017 karena platform tak kunjung menghasilkan uang. Tentu saja tindakan Twitter memicu amarah penggemar dan Viners.

Belum ada platform lain untuk berbagi dan mengeposkan video perulangan (loop). Sejak itu, beberapa video Vine paling populer diabadikan sebagai kompilasi di YouTube yang mencetak jutaan views.