Thursday, April 25, 2019
Home News Market Update Oppo Pimpin Pasar Asia

Oppo Pimpin Pasar Asia

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo memimpin pasar Asia dengan pengiriman smartphone terbanyak pada kuartal ketiga 2018. Sementara di pasar Amerika didominasi Apple dan Samsung menguasai Eropa.

Menurut laporan lembaga riset Counterpoint, selama periode tiga bulan Juli—September, Oppo menempati posisi nomor wahid di kawasan Asia dengan raihan 16 persen.

Tempat kedua diraih Huawei dengan porsi 15 persen. Posisi ketiga sampai kelima ditempati Vivo (15 persen), Xiaomi (14 persen) dan Samsung yang terdegradasi menjadi hanya 10 persen.

Kendati raihannya kian menipis di pasar Asia namun Samsung tetap mendominasi pengiriman smartphone secara global. Di bulan Juli hingga September, Samsung merebut pangsa pasar terbanyak (19%), disusul Huawei (14%), yang mengalahkan Apple (12%).

Oppo dan Xiaomi berakhir dengan nilai masing-masing 9%, mengalahkan Vivo dengan selisih satu persen.

Pemilik lisensi Nokia, HDM Global belum terhitung mengirimkan banyak ponsel, tetapi pengiriman perusahaan tumbuh 73% dibandingkan tiga bulan yang sama di tahun 2017.

Secara menyeluruh, kuartal ketiga tahun 2018 Counterpoint mencatat pengiriman smartphone tumbuh 5% dibandingkan dengan Q3 tahun 2017, dengan total pengiriman 380 juta unit.

Apple mengambil porsi terbesar dari pasar Amerika Utara (39%) yang diikuti Samsung (26%). Sementara pasar terkuat Samsung adalah wilayah Eropa dengan pangsa pasar 31%, diikuti oleh Huawei 22% dan Apple 19%.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest