Sunday, May 26, 2019
Home News LG Kembali Patenkan Smartphone Tanpa Bingkai

LG Kembali Patenkan Smartphone Tanpa Bingkai

-

Jakarta, Selular.ID – LG belakangan memang kian menghadirkan inovasi terbaru, terlihat dari beberapa paten yang didaftarkan, setelah desain layar lipat, kemudian empat kamera. Lalu yang terbaru desain layar tanpai bingkai.

Pasalnya, bingkai smartphone semakin hari semakin berevolusi. Setelah layar poni atau notch menjadi tren sepanjang tahun 2018, agaknya di tahun 2019 bingkai akan semakin terpangkas.

Dilansir Gizmodo, Inovasi yang ditawarkan adalah menempatkan sensor kamera ganda depan di dalam lubang kecil. Dalam patennya, ada dua model sekma layar yakni layar datang dan lengkung dengan lubang di sisi atas.

Ada beberapa skema penempatan lubang, yakni di pojok kiri atas, pojok tengah, dan pojok kanan.

Ponsel tersebut memiliki lubang kamera yang terletak di pojok kiri atas yang megintegrasikan kamera depan dan sensor lainnya seperti proximity dan ambient light.
Meski telah mendaftarkan paten, bukan berarti LG akan benar-benar mewujudkan di flagship berikutnya. Pasalnya LG baru saja merilis V40 ThinQ beberapa waktu lalu, sehingga masih ada beberapa bulan mendatang untuk memastikan apakah LG akan menggunakan skema ini atau tidak.

Seperti diketahui faktor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu sendiri.
LG sendiri kian serius LG sendiri sudah mempatenkan bebera[a desainnya.Paten perangkat tersebut diajukan bersamaan dengan US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, dan dijelaskan sebagai mobile terminal.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest