Jakarta, Selular.ID – Apple baru saja meluncurkan iPhone X dan MacBox Pro, beberapa bulan waktu lalu.Namun sayangnya, kinerja perangkat ini mengalami masalah. Dilaporkan Abs Cbn, sebagian iPhone X dan laptop MacBook Pro 13 inch mengalami permasalahan. Hal itu diakui sendiri oleh Apple yang berjanji akan melakukan perbaikan.

Isu tersebut hanya muncul di iPhone X edisi pertama yang keluar pada tahun 2017. Sedangkan penerusnya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, tidak mengalami gangguan serupa.

Permasalahan terjadi kemungkinan di layar sentuh iPhone X karena kegagalan komponen, namun Apple menyebutkan, memberikan perbaikan secara gratis pada konsumen yang terdampak.

BACA JUGA:
Alasan Apple Telat Rilis iPhone 5G

Layar pada iPhone X mungkin tak dapat merespons sentuhan dengan benar atau bahkan bereaksi sendiri meski tidak disentuh penggunanya.

Sementara masalah yang menimpa MacBook Pro 13 inch bisa mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive storage. Unit yang terdampak menurut Apple tak banyak jumlahnya, yaitu yang dijual antara Juni 2017 sampai Juni 2018.

Untuk diketahui, Apple merilis iPhone X sebuah iPhone spesial yang khusus untuk dihadirkan pada ulang tahun iPhone ke 10. Tidak heran jika nama iPhone X dibaca sebagai “iPhone Ten” di mana X merupakan representasi dari angka 10 serta penegasan akan banyak sekali kelebihan dan fitur baru iPhone X.

BACA JUGA:
Pengguna Apple Music Mencapai 56 Juta

Sebagai sebuah iPhone terbaru dan paling spesial yang pernah ada, tentu saja Apple menyematkan banyak fitur baru di iPhone X.Perangkat baru tentu saja hadir dengan prosesor yang unggul pula. Apple menyematkan A11 Bionic sebagai prosesor baru untuk iPhone X, prosesor yang sama juga digunakan di iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus.

BACA JUGA:
Apple Lakukan Update Pada FaceTime Untuk Support Audio dan Video

MacBook Pro 13 inci memiliki komponen pendukung seperti prosesor Intel Core i5 dual-core 2,9 GHz, RAM 8 GB, GPU Intel Iris dan ruang penyimpanan seluas 256 atau 512 GB. Sedangkan untuk versi 15 inci, Apple menyematkan prosesor Intel quad-core 2,7 GHz Core i7, RAM 16 GB, GPU AMD Radeon 450 atau 455, dengan SSD 256 atau 512 GB.