Jakarta,Selular.ID- Untuk mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia yang sejalan dengan master plan 2020 4 Indonesia, Grab mengumumkan kerja sama strategis dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dukungan Grab kepada Bekraf dalam menyelenggarakan World Conference on Creative Economy (WCCE) di Bali, tanggal 6-8 November 2018.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, bahwa sejak tahun lalu, Grab telah menciptakan ratusan lapangan pekerjaan di bidang teknologi dan memberdayakan lebih dari lima juta pengusaha mikro di Indonesia, salah satunya melalui akuisisi Kudo.

BACA JUGA:
Pelecehan Penumpang Kembali Terjadi, Ini Langkah Grab

Penandatanganan kerja sama strategis hari ini merupakan langkah jangka panjang untuk mewujudkan komitmen Grab dalam mendukung Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

“Kami memiliki program Grab Ventures yang sejalan dengan misi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), beserta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).” ungkap Ridzki, dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:
Grab Sediakan Layanan Khusus untuk Turis

Dijelaskan Ridzki, Kerja sama strategis akan diawali dengan dukungan Grab dalam penyelenggaraan World Conference on Creative Economy (WCCE) pertama yang akan diselenggarakan di Bali.

Sebagai salah satu mitra utama WCCE, dukungan Grab diharapkan dapat menyukseskan konferensi internasional untuk industri kreatif yang pertama di dunia. Disebutkan Ridzki, WCCE direncanakan akan melibatkan 15.000 peserta dari berbagai latar belakang termasuk pemerintahan, entrepreneur, korporasi dan aktivis serta pelaku industri kreatif lainnya.

BACA JUGA:
Mark Porter Ditunjuk Sebagai CTO of Transport Grab

Acara ini akan membahas dampak sosial ekonomi kreatif, regulasi hak-hak industri kreatif, serta juga langkah membawa ekosistem kreatif ekonomi ke tahap lebih lanjut.

Sementara Triawan Munaf, Kepala Bekraf mengatakan, kerja sama ini juga sejalan dengan misi Bekraf untuk membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030, salah satunya dengan menyatukan seluruh aset dan potensi kreatif Indonesia untuk mencapai ekonomi kreatif yang mandiri.

BACA JUGA:
Grab Tawarkan Layanan Terbaru Bagi Profesional Muda

“Bekraf menyambut baik dukungan Grab Indonesia bagi penyelenggaraan WCCE 2018, yang memiliki visi dan misi yang sama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Kontribusi Ekonomi Kreatif kepada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) 2018 diharapkan mencapai lebih dari Rp 1.000 Triliun. Melalui kolaborasi ini, kami optimis ekonomi kreatif di Indonesia akan tumbuh semakin pesat.” Ujar Triawan