Jakarta, Selular.ID – Oppo dikabarkan tengah mentelaah untuk memasuki pasar smartphone di Inggris. Perusahaan menargetkan segmen unggulan dan menengah.

Sebelumnya, pada Juni lalu, perusahaan mulai mendorong penjualan ke Eropa dengan merilis Oppo Find X di Spanyol, Prancis, Italia, Rusia, dan Belanda.

Dan menurut informasi baru yang diperoleh MySmartPrice, fokus perusahaan berikutnya adalah segmen kelas atas dan menengah di Inggris.

BACA JUGA:
Oppo F11 Pro Menuju Indonesia, Ini Harganya

Ketika berbicara mengenai flagship, perusahaan saat ini punya Oppo Find X. Versi Lamborghini Edition juga dikabarkan akan turut memenuhi etalase toko di Inggris.

Sepertinya, Oppo menargetkan Samsung Galaxy S9 dan Huawei Mate 20 Pro secara langsung dengan Oppo Find X. Sedangkan versi Lamborghini Edition akan ditujukan ke Mate 20 RS Porsche Design yang baru-baru ini diumumkan.

BACA JUGA:
Oppo Buka Pre-Order R17 Pro Emerald Green

Mengenai segmen menengah, perusahaan akan bertaruh pada Oppo F9. Smartphone diumumkan pada Agustus silam dan mengusung Gorilla Glass untuk permukaan belakang dan panel depan, melengkapi layar 6,3 inci.

Secara internal, Helio P60 nesutam MediaTek bersemayam dalam kerangka yang dipadu penyimpanan internal 64GB dan pilihan RAM 4GB atau 6GB.

Saat ini, tidak diketahui kapan tepatnya Oppo akan debut di pasar Inggris. Namun, karena musim liburan sebentar lagi tiba, kedatangannya pada bulan November sepertinya skenario yang paling masuk akal.

BACA JUGA:
Lampaui Samsung, Oppo Jawara di Thailand

Selain itu, jika peluncuran Oppo di Inggris sama dengan kedatangannya di bagian lain Eropa, ketersediaan melalui sejumlah pengecer dan operator besar bisa dipastikan aman.