Jakarta, Selular.ID – Coolpad mungkin sudah hengkang dari pasar Indonesia, tapi bukan berarti perusahaan berhenti berkarya. Smartphone terbarunya bahkan kini mengusung OS Android versi ringan.

Operator telekomunikasi yang beroperasi di AS dan Australia, Boost Mobile, baru saja memperkenalkan Coolpad Illumina, smartphone Android Oreo Go Edition pertama vendor.

Berbeda dengan di Indonesia, Android Oreo Go sudah umum di Amerika Serikat. Handset Android Go Edition mempunyai tingkat harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi rendah, termasuk Coolpad Illumina.

BACA JUGA:
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Coolpad M3

Pelanggan Boost Mobile bisa mendapatkan Coolpad Illumina hanya dengan USD39,99 (sekitar Rp600.000), tetapi Coolpad Illumina sebenarnya berharga USD79,99 (setara Rp1,2 juta).

Coolpad Illumina hanya mengemas fitur-fitur yang diperlukan saja, seperti layar 5.0 inci, kamera belakang 5MP, kamera selfie 2MP, dan baterai 2150mAh.

Sesuai harga, lembar spesifikasi Coolpad Illumina jauh dari kata mengesankan. Namun jika Anda nerada di AS atau Australia dan sedang mencari smartphone murah yang menjalankan OS Android terbaru, ponsel Go Editiin ini layak dipertimbangkan.