Monday, May 20, 2019
Home Apps Ini 3 Aplikasi Cloud Mobile Gratis

Ini 3 Aplikasi Cloud Mobile Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini cloud menjadi alternatif penyimpanan yang tepat bagi hampir semua orang. Terutama di era digital saat ini, cloud sudah banyak digunakan baik personal maupun perusahaan untuk mendukung aktifitas mereka. Ada beragam layanan cloud yang ditawarkan dari berbagai vendor.

Mulai dari kebutuhan harian hingga korporasi. Karena cloud menawarkan banyak kemudahan dalam menyimpan dan mengolah data dibandingkan media penyimpanan konvensional.

Data yang disimpan di cloud bisa diakses dimana pun, kapan pun selama terhubung dengan koneksi internet. Ini ditunjang dengan beragam produsen gadget yang menawarkan produk dengan spesifikasi dan fitur menarik.

Jadi data yang disimpan di cloud dapat diakses melalui gadget Anda, salah satunya smartphone. Terlebih lagi beberapa produsen software menawarkan aplikasi cloud gratis yang bisa diakses di smartphone penggunanya. Meskipun gratis, aplikasi cloud mobile gratis untuk smartphone ini menawarkan fitur yang cukup handal, tak kalah dengan layanan cloud berbayar.

Berikut tiga aplikasi cloud gratis untuk smartphone:

1. Google Drive

Bagi pengguna smartphone Android, Google Drive masih menjadi layanan cloud favorit mereka. Disamping itu, Google Drive menjadi aplikasi cloud bawaan Google yang sudah terintegrasi di semua ponsel Android.

Banyak kemudahan yang diberikan oleh Google Drive, salah satunya terintegrasi dengan akun Google pengguanya. Seperti versi web-nya, aplikasi Google Drive memiliki fitur yang hampir sama. Beragam fitur menarik ditawarkan Google Drive seperti membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides.

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi jenis dokumen berukuran besar seperti, text, foto, video, file suara dan dokumen lainnya dengan cepat. Anda juga dapat menguploap file yang Anda inginkan, menyimpan file, berbagi file, mendownload file bahkan mengubah dokumen penting.

Setelah selesai upload, Anda dapat memilih menu yang disediakan Google Drive seperti Google Photos, backup dan menu lainnya. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB, rasanya cukup untuk Anda menyimpan semua file yang Anda perlukan. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan dan berbagi file kepada teman kerja, rekan bisnis, sahabat, keluarga dengan mudah, hanya menggunakan smartphone.

2. Dropbox

Selain Google Drive, Dropbox selalu menjadi salah satu pilihan favorit pengguna Android sejak lama. Layanan ini menawarkan penyimpanan hanya 2GB, namun Anda dapat memperluasnya hingga 16GB. Dropbox memiliki fitur backup secara otomatis dan dapat digunakan pada berbagai perangkat sekaligus, termasuk komputer atau smartphone. Menariknya, Dropbox juga sudah terintegrasi dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk memudahkan berkirim file langsung dari Dropbox ke kontak BBM Anda.

3. Onedrive

Aplikasi cloud besutan Microsoft ini menghadrikan kapasitas penyimpanan 15GB secara gratis. Onedrive sudah terintegrasi dengan beragam layanan Microsoft seperti Word, Excel dan PowerPoint sehingga lebih mudah digunakan.

Seperti dropbox, Onedrive memiliki fitur backup otomatis untuk foto, video dan file lainnya serta Anda dapat berbagi file dengan mudah. Menariknya, Onedrive juga terintegrasi dengan Android Wear sehingga Anda dapat melihat koleksi foto di smartwatch.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest