Beranda Apps Batas Unggahan Ukuran File OneDrive Ditingkatkan Menjadi 250GB

Batas Unggahan Ukuran File OneDrive Ditingkatkan Menjadi 250GB

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya layanan file unggahan pada OneDrive, Teams, dan SharePoint 100GB, kini Microsoft mengumumkan menaikan batas ukuran file OneDrive menjadi 250GB.

Hal ini dilakukan Microsoft untuk memberikan kenyamanan penggunanya yang harus melakukan bekerja dan belajar jarak jauh. Pasalnya, untuk aktivitas tersebut, dijelaskan Microsoft, seperti dikutip Mac Rumours, pengguna perlu berbagi file besar dan aman seperti file video 4K atau 8K, model 3D, file CAD, atau kumpulan data besar yang dikirim ke rekan kerja, klien, dan pengajar di OneDrive, Teams, dan SharePoint.

Microsoft menjelaskan bahwa perubahan tersebut tidak terbatas pada pengguna bisnis dan sekolah. Siapa pun yang menggunakan OneDrive. Sekarang pengguna dapat memanfaatkan batas ukuran untuk mengunggah album video dan file game besar.

Baca Juga:Fitur Dynamic Views Akan Hadir di Microsoft Teams, Ini Keunggulannya

Perusahaan tersebut mengatakan telah berhasil meningkatkan batas unggahan dengan membagi setiap file menjadi beberapa bagian, dengan setiap bagian dienkripsi dengan kunci unik. Selain itu, sinkronisasi file besar telah dioptimalkan dengan bantuan sinkronisasi diferensial, yang hanya mengupload perubahan yang dibuat pengguna ke file yang disimpan.

Microsoft meyakinkan pengguna bahwa peningkatan mereka buat dengan kolaborator yang disinkronkan, yang akan mempersingkat jumlah yang diperlukan untuk sinkronisasi. Dukungan untuk unggahan ukuran file 250GB, ditegaskan Microsoft  akan diluncurkan pada akhir Januari.

Artikel Terbaru