Jakarta, Selular.ID – Asus akhirnya merilis pembaruan Android 8.1 Oreo untuk dua versi Zenfone 4 Selfie yang diluncurkan tahun lalu: ZD553KL dan ZB553KL.

“Iya. Sudah rilis untuk publik kemarin,” kata Muhammad Firman, Head of PR dan E-Marketing, Asus Indonesia, melalui pesan singkat yang diterima Selular.ID, Jumat (12/10/2018).

Firman mengaku testing internal Asus sudah selesai beberapa minggu sebelumnya. Dia berharap sudah nggak ada critical bug lagi.

BACA JUGA:
ASUSPRO D540MC, PC Desktop Untuk UKM

Untuk kedua ponsel, versi perangkat lunak terbaru adalah 15.0400.1809.405. Setelah menginstal pembaruan, pengguna akan mendapat Android 8.1 dan ZenUI 5.0.

Perlu diingat bahwa ini adalah peluncuran bertahap, yang akan memakan waktu sekitar satu minggu untuk menjangkau semua perangkat global.

Jika Anda tidak sabar dan belum menerima pemberitahuan, bisa lakukan pemeriksaan secara manual. Sila buka Pengaturan> Tentang> Pembaruan sistem.

BACA JUGA:
15 April Asus Boyong Android Pie di Tiga Smartphone

Sementara untuk model yang lebih tinggi, Asus Zenfone 4 Selfie Pro, yang diluncurkan bersamaan dengan Selfie, saat ini belum tersedia update ke Oreo. Firman mengatakan, “Selfie Pro menyusul.” Mengenai perkiraan, belum bisa dipastikan.

“Yang pasti, kalau tidak banyak bug yang ada setelah update OS di tipe yang bersangkutan, segera kita rilis ke publik. Biasanya sekitar 2-3 minggu setelah testing internal selesai. Kita ada tim yang berbeda untuk tiap seri ZenFone. Untuk development OS dan bugfix,” terangnya.

BACA JUGA:
Smartphone Gaming Asus Ramaikan Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters

Selain Asus Zenfone 4 Selfie, Firman mengatakan model lain juga akan menerima update ke Oreo.

“Sekarang kita sedang kerjakan ZenFone 3 Max ZC520TL, ZenFone 3 Laser dan ZenFone 4 Max,” pungkasnya.