Jakarta,Selular.ID – Salah satu upaya mendorong target pemerintah menarik 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) di 2018, serta target 20 juta wisman di 2019, Telkomsel mencoba mewujudkan dukungannya, yakni dengan meluncurkan kartu perdana khusus Simpati Tourist Wonderful Indonesia.

Peluncuran Simpati Tourist Wonderful Indonesia, merupakan kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI). Kartu perdana ini memiliki desain khusus dan memiliki spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, menjelaskan, Simpati Tourist Wonderful Indonesia merupakan salah satu wujud dukungan Telkomsel bagi program Wonderful Indonesia dari Kemenpar RI. Paket komunikasi di Simpati edisi spesial ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisman selama berada di Indonesia.

BACA JUGA:
Telkomsel Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Ririek menuturkan, bahwa kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp100 ribu yang berisi 10 GB kuota internet, lalu 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

“Kartu perdana khusus Simpati Tourist Wonderful Indonesia ini memiliki desain khusus dan memiliki spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara,”ujar Ririek, di Jakarta, (13/09/18).

BACA JUGA:
Hingga Akhir 2018, Negative Growth Industri Selular Diprediksi Sebesar 5%

Kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara,

Selain itu, untuk mendukung jaringan ditempat-tempat wisata, dijelaskan Ririek, Telkomsel akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10 titik destinasi wisata utama.

Seperti DanauToba -Sumatera Utara, Morotai -Maluku, Wakatobi Sulawesi Tenggara , Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Mandalika – Nusa Tenggara Barat, Bromo – Jawa Timur, Candi Borobudur – Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung – Banten, dan Tanjung Kelayang – Belitung.

“Di samping terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok, kami juga meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet selama berada di lokasi wisata,”Ririek lagi.

BACA JUGA:
Ini Prediksi Trafik Natal dan Tahun Baru di Jaringan Telkomsel

Dengan begitu, Telkomsel berharap dapat turut mendukung percepatan agenda kepariwisataan Indonesia dalam memberikan best tourist experience di Indonesia bagi wisatawan mancanegara.

Sebagai informasi menggunakan Simpati edisi spesial ini, wisatawan juga dapat melakukan pembelian ulang paket yang tersedia dengan harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu melalui aplikasi MyTelkomsel maupun menu akses *363#.