Jakarta, Selular.ID – Apple kembali merilis ponsel barunya yakni iPhone XR. iPhone XR masih menggunakan layar LCD. Namun, rasio layar-nya lebih tinggi yakni (19,5: 9).

Dikutip dari GSMArena, ponsel baru ini mengusung desain notch sehingga layar-nya lebih luas. Untuk tampilan layar-nya, Apple memiliki nama sendiri yakni Liquid Retina. iPhone XR dibekali layar AMOLED 6,1 inci beresolusi 822 x 1,1792px.

BACA JUGA:
Alasan Kenapa Beberapa Seri iPhone Dilarang di China

Dibandingkan ponsel sebelumnya, iPhone XR memiliki kamera utama tunggal. Kamera yang digunakan pada iPhone XR sebenarnya adalah modul utama kamera iPhone XS.

Ukuran piksel yang digunakan 1.4μm lebih besar. Disertakan mode kamera Smart HDR dan adjustable bokeh.
Kemampuan kamera tersebut juga disesuaikan dengan chipset Apple A12 Bionic.

Sayangnya, sensor fingerprint harus absen dari iPhone XR. Hanya disertakan sensor Face ID menggunakan kamera True Depth yang telah ditingkatkan.

BACA JUGA:
Apple Gandeng Sony Untuk Kamera 3D iPhone 2019

iPhone XR tersaji dalam varian warna Biru, Kuning, Coral, Hitam dan Product Red. iPhone XR tersedia dalam dua model penyimpanan yakni 64GB dan 128GB.

Versi 64GB dibanderol seharga USD 750 atau setara Rp 11,1 juta. Sayangnya, tidak disebutkan harga varian ROM 128GB. iPhone XR dapat di pre-order pada tanggal 19 Oktober dan unit akan dikirimkan pada 26 Oktober.