Wednesday, April 24, 2019
Home News Tahun Ini Google Tidak Produksi Smartwatch?

Tahun Ini Google Tidak Produksi Smartwatch?

-

Jakarta, Selular.ID – Meskipun banyak rumor yang menyatakan bahwa Google sedang bersiap merilis smartwatch pada tahun 2018, kita mungkin tidak akan melihat smartwatch itu muncul dalam waktu dekat.

Dilansir dari Tom’s Guide, Minggu (02/09), Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan merilis smartwatch-nya sendiri tahun ini.

Sebaliknya, Google lebih memilih untuk berfokus untuk bekerja sama dan melakukan peningkatan perangkat lunak dengan mitranya, termasuk Fossil dan Casio. Kedua perusahaan tersebut sudah memerkan smartwatch-nya yang berjalan dengan OS Wear terbaru dari Google di gelaran IFA 2018 kemarin.

Spekulasi mengenai Pixel Watch, yang akan menjadi smartwatch dengan Wear OS versi Google sendiri, telah banyak bermunculan dalam beberapa bulan terakhir. Banyak juga yang bertanya-tanya apakah pengumuman upgrade OS Wear di IFA minggu ini merupakan sinyal bahwa perusahaan sedang bersiap untuk mengungkapkan smartwatch-nya pada event hardware bulan Oktober nanti.

Dan akhirnya, spekulasi tersebut ditepis oleh direktur teknik Google untuk Wear OS, Miles Barr, yang mengatakan bahwa Google tidak memiliki rencana untuk merilis smartwatch tahun ini.

“Untuk memikirkan jam tangan satu ukuran yang cocok untuk semua, saya tidak berpikir kita sudah sampai di sana,” kata Barr. “Fokus kami adalah pada mitra kami untuk saat ini.”

Untuk saat ini, Google bekerja dengan perusahaan yang membuat perangkat Wear OS untuk membuat desain dan menyarankan fitu baru, dan perusahaan akan terus melakukannya untuk masa mendatang daripada membuat jam tangan pintarnya sendiri (setidaknya untuk saat ini).

Di dalam laporan tersebut Barr mengisyaratkan seperti apa tampilan smartwatch perusahaan dengan fokus pada pengembangan Google Assistant yang telah menjadi jantung Wear OS terbaru.

Sourcetomsguide

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest