Telkomsel 5G Experience Center

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel memperkenalkan Telkomsel 5G Experience Center di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta tepatnya di depan pintu 2 selama gelaran Asian Games 2018 berlangsung hingga tanggal 2 September 2018.

Telkomsel 5G Experience Center ini ditujukan untuk memberikan pengalaman kepada pengunjung Asian Games 2018 mengenai jaringan 5G. Para pengunjung dapat mencoba langsung jaringan 5G Telkomsel yang diimplementasikan melalui serangkaian produk.

Telkomsel 5G Experience Center

Di Telkomsel 5G Experience Center ini mengemas jaringan 5G dengan sejumlah games menarik. Mulai dari Cycling Everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving, 3D Gold Metal, Badminton dan banyak lagi. Kami Redaksi Selular berkesempatan mencoba games berteknologi 5G tersebut.

BACA JUGA:
Telkomsel Sediakan Solusi Berbasis IoT untuk Digitalisasi Bisnis Peruri
Cycling Everywhere

Cycling Everywhere merupakan games simulasi sepeda virtual. Game sepeda ini menggunakan jaringan 5G dengan kecepatan 20Gbps dan low latency. Saat kami mencobanya, hasilnya sangat mengesankan terasa seperti mengendarai sepeda sungguhan.

Future Driving

Sesuai namanya, Football 2022 memungkinkan Anda bermain bola secara virtual. Future Driving juga merupakan game simulasi mengendarai mobil yang juga didukung jaringan 5G Telkomsel. Selanjutnya, Badminton merupakan simulasi permainan bulutangkis.

BACA JUGA:
Video Streaming Kontribusi Tertinggi Trafik NARU Telkomsel
Football 2022

Beat the Robot adalah sebuah robot yang didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) dan jaringan 5G Telkomsel. Robot ini mampu membalas gerakan tangan Anda saat melakukan suit jari maupun suit gunting, batu dan kertas. Ketika kami mencobanya, gerakan yang dihasilkan robot ini cukup cepat. Gerakan yang dihasilkan juga cukup akurat dalam membalas gerakan Anda.

Beat the Robot

3D Gold Metal memungkinkan Anda untuk foto dalam bentuk 3D menggunakan teknologi AI dan jaringan 5G. Kamera ini mendeteksi wajah Anda lalu ditampilkan dalam bentuk 3D. Namun, ketika kami mencobanya, teknologi kameranya belum akurat, sehingga hasilnya belum maksimal. Hadir pula serangkaian game menarik lainnya.

BACA JUGA:
Hingga Akhir 2018, Negative Growth Industri Selular Diprediksi Sebesar 5%
3D Gold Metal

Selain game menarik, pengunjung juga dapat mencoba langsung jaringan 5G Telkomsel bekerjasama dengan Korea Telecom (KT) melalui tablet Samsung. Melalui tablet ini, pengunjung dapat mencoba video streaming dan lainnya mengandalkan jaringan 5G. Setelah kami mencobanya, koneksi 5G pada tablet tersebut cukup cepat.

Tablet 5G