Jakarta, Selular.ID – Twitter melakukan upaya cara-cara baru dalam memberi kontrol bagi penggunanya, khsusnya untuk menampilkan Twett. Tujuannya adalah untuk mendorong keterlibatan pengguna.

Seperti dilaporkan Businnes Insider, Twitter melakukan pembaruan terkait hal tersebut. Twitter telah memperbarui pengaturan, yakni dengan Show the best Tweets first, sehingga pengguna dapat melihat kembali tweet 2016 dari alur waktu atau timeline Twitter.

BACA JUGA:
Ada Bug, Tweet Pribadi Pengguna Twitter Terpapar

Kabarnya, Twitter akan mulai menguji cara baru ini dalam beberapa minggu mendatang. Saat setelan ini dimatikan, pengguna hanya akan melihat tweet dari orang yang Anda ikuti dalam urutan kronologis terbalik.

Hal ini tampaknya dimaksudkan agar pengguna bisa mengetahui kembali tweet yang pernah di-posting sebelumnya.

Cara melihat tweet dalam urutan kronologis terbalik yakni dengan membuka aplikasi Twitter Anda lalu beralih ke pengaturan dan Privasi. Pilih opsi preferensi Konten dan matikan ceklis.

BACA JUGA:
Youtube Tidak Lagi Bisa Share Otomatis ke Google+ dan Twitter

Bagi pengguna yang tidak memiliki aplikasi, pengguna dapat membukanya melalui web dengan Twitter.com lalu buka Pengaturan dan Privasi, setelahnya pengguna buka Akun, gulir ke bawah ke Show the best tweets first dan hapus centang pengaturan itu.

Sebelumnya, ketika setelan dimatikan, pengguna juga akan melihat tweet. Jika pengguna melewatkannya” serta tweet yang disarankan dari orang yang tidak diikuti.