Jakarta,Selular.ID – Twitter kembali disusupi bug, bug yang tersemat pada layanan mikroblog mengakibatkan Direct Message (DM) dapat dibaca pihak ketiga. Padahal pengembang tersebut tak berwenang menerima pesan itu.

Mengetahui hal ini, Twitter lantas mulai memperingatkan pengguna atas kemungkinan bocornya pesan pribadi mereka.

Seperti dilaporkan The Verge, masalah itu diakui Twitter sudah berlangsung sejak Mei 2017. Kendati begitu, Twitter langsung mengatasi masalah tersebut tak lama setelah mengidentifikasinya.

BACA JUGA:
Ini Cara Twitter Mengurangi Konten Negatif

Dalam pemberitahuannya Twitter mengatakan, bahwa hanya pesan yang dikirim ke akun merek seperti penerbangan atau layanan pengiriman yang bisa terpengaruh bug. Dalam posting-an blog, Twitter mengonfirmasi hanya ada satu set keadaan teknis dimana masalah ini bisa terjadi.

Lebih lanjut, Twitter mengatakan pengguna yang berisiko terkena dampak adalah mereka yang berhubungan via DM dengan akun brand. Misalnya saja yang saling bertukar pesan dengan admin Twitter akun maskapai penerbangan, atau jasa dan produk lainnya.

BACA JUGA:
Feed Horizontal, Instagram Diprotes Penggunanya

Hanya pada satu keadaan teknis masalah ini bisa terjadi, ujar perwakilan Twitter. Dengan begitu, bagi Anda yang tak pernah berhubungan dengan brand dan serta-merta menggunakan DM untuk berkomunikasi dengan teman, tak perlu khawatir soal bug DM.

Juru bicara perusahaan mengatakan bahwa sangat tidak mungkin komunikasi apa pun dikirim ke pengembang yang sama sekali tak berwenang, meski pengguna mendapatkan informasi peringatan sebelumnya.