Jakarta,Selular.ID – HMD Global sedang bersiap merilis smartphone penerus Nokia 6 Plus yajni Nokia 7.1 Plus. Kabar ini tersebar berkat bocoran tampang perangkat yang berdedar di internet.

Dalam Gambar tersebut itu memperlihatkan sosok Nokia 7.1 Plus dengan layar berponi. Resolusinya disebut sebagai Full HD plus (2.280 x 1.080 piksel) dengan aspect ratio 19:9. Sementara, bagian poni ( notch) tampak berukuran sedang, mirip dengan yang terdapat pada Nokia 6.1 Plus. Bocoran kali ini berbeda dari sebelumnya yang mengklaim bahwa Nokia 7.1 Plus tidak memiliki poni di layar.

BACA JUGA:
Gambar Casing Nokia 9 Beredar, Punya 5 Kamera?

Dalam bocoran gambar itu pun menunjukkan sejumlah informasi penting seperti layar 5,9 inci. Smartphone juga disebut-sebut bakal didukung oleh Qualcomm Snapdragon 710 dengan dukungan untuk pengisian cepat 18W. Banyak juga yang menduga bahwa ponsel ini akan menjadi bagian dari program Android One yang menggunakan antarmuka stock Android.

HMD itu juga telah memberikan konfirmasi bahwa mereka bakal memperkenalkan sebuah perangkat baru, tapi tidak menyebutkan apa nama perangkatnya. Sebuah laporan lain juga mengklaim bahwa Nokia menunda peluncuran perangkat high-endt erbarunya untuk ajang MWC 2019. Sehingga opsinya mengerucut ke Nokia 7.1 Plus.

BACA JUGA:
2 Tahun, HMD Telah Menjual 70 Juta Unit Nokia

Nokia belum mengungkapkan apapun tentang perangkat ini kecuali telah mengonfirmasi acara akbar pada tanggal 4 Oktober di London. Mengenai harga masih belum ada informasi terkait harganya nanti.