spesifikasi huawei mate 20 lite, harga huawei mate 20 lite

Jakarta, Selular.ID – Vendor ponsel asal China, Huawei, sedang mempersiapkan varian ponsel untuk pasar menengah, Huawei Mate 20 Lite. Spesifikasi ponsel yang memiliki kode HUAWEI SNE-LX1 ini sebelumnya telah bocor ke publik sebelum peluncuran resminya.

Meski belum disebutkan secara spesifik, lembaran spesifikasi yang bocor memperlihatkan bahwa Mate 20 Lite dibekali dengan chipset Kirin 710 dengan delapan inti. Hasil benchmark ponsel ini pun memberikan skor 1598 untuk Single-Core, dan 4665 pada pengujian Multi-Core.

spesifikasi huawei mate 20 lite, harga huawei mate 20 lite

Dilansir dari PhoneArena, Sabtu (18/08), chipset Kirin 710 yang ditanam ke Mate 20 Lite memberikan hasil mendekati prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon seri-600.

BACA JUGA:
Pernyataan Ren Zhenfei Tak Pengaruhi Sikap Jerman Terhadap Huawei

Selain chipset, daftar sertifikasi lain memperlihatkan RAM 6GB. Namun, hasil benchmark ini mengungkapkan varian RAM 4GB juga akan tiba saat peluncuran. Untuk sistem operasinya masih mengusung Android 8.1. Oreo, namun tidak menutup kemungkinan jika perusahaan akan memperbaruinya ke versi Android 9 Pie.

Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite

Selain chipset dan RAM, ponsel pintar ini mengusung layar 6,3 inci berasio 19:9 lengkap dengan poni – seperti kebanyakan ponsel jaman sekarang. Dibagian belakang, Mate 20 Lite mengadopsi desain Mate 10 Porchse, yang menempatkan kamera ganda berjejer secara vertikal dan pemindai sidik jari dalam strip unik.

BACA JUGA:
Mencari Inspirasi Resolusi Tahun Baru dengan Mate 20 Series

Konfigurasi kamera Huawei Mate 20 Lite membawa dual-camera utama dengan resolusi 20MP + 2MP.  Sementara, untuk menunjang aktifitas selfie, Huawei Mate 20 Lite dibekali dengan resolusi 24MP + 2MP.

Harga Huawei Mate 20 Lite

spesifikasi huawei mate 20 lite, harga huawei mate 20 lite

Mate 20 Lite merupakan versi murah diantara dua saudara kandungnya, Mate 20 dan Mate 20 Pro. Meski begitu, harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding Nova 3i yang sudah mengudara beberapa waktu lalu dengan banderol Rp4 jutaan.

Menurut laman Tech Advisor, Huawei Mate 20 Lite akan dibanderol USD400 di Amerika Serikat, atau setara Rp5,7 jutaan. Jika dilirik, keduanya sama-sama mengusung chipset Kirin 710 dan RAM 4GB.

BACA JUGA:
Huawei Mate 20 Pro Hands-on: Monster Kamera

Rilis dan Ketersediaan Huawei Mate 20 Lite

Saat ini, belum ada informasi resmi yang kami terima terkait peluncuran keluarga Huawei Mate 20 (termasuk Mate 20 Lite). Namun, beberapa sumber mengatakan jika varian Mate 20 akan diumumkan pada akhir Agustus 2018 dan akan mulai didistribusikan pada bulan Oktober mendatang. Belum dapat dipastikan juga ketersediaannya di tanah air. Mari kita tunggu!