Jakarta, Selular.ID – Tidak hanya terbatas untuk pengguna smartphone saja, kini tablet Android dan iPad juga bisa menggunakan aplikasi Google Duo untuk melakukan panggilan.

Hal ini dimungkinkan karena Google Duo sekarang juga telah mendukung untuk perangkat iOS, itu artinya pengguna Android dan iOS sudah bisa saling menghubungi menggunakan aplikasi ini.

“Bergulir selama beberapa hari ke depan, pembaruan #GoogleDuo terbaru memungkinkan Anda melakukan panggilan video di tablet Android dan iPad” cuit Google di akun Twitternya.

BACA JUGA:
Google Kembangkan Teknologi eSIM untuk Semua Smartphone Android

Peluncuran baru dilakukan sekitar dua hari yang lalu. Jadi,  jika kalian belum memiliki versi baru dari Google Duo dengan dukungan untuk tablet, kalian harus menunggu selama beberapa hari kedepan untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Digital Trends, Rabu (29/08), aplikasi yang telah dioptimalkan untuk tablet ini akan mendukung dua mode, yaitu mode potret dan lanskap.

BACA JUGA:
Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

Dalam hal ini Google mengatakan bahwa layanan mereka harus mudah digunakan di tablet, dan mudah dipahami mengingat antarmuka Google Duo yang telah disesuaikan untuk tablet.

Perlu kalian ketahui, sekitar setahun yang lalu, Google mengumumkan bahwa Duo telah diunduh sebanyak 100 juta kali. Dengan ditambahkannya dukungan untuk tablet Android dan iPad, mungkin jumlah pengguna Duo akan terus meningkat nantinya

BACA JUGA:
Google Konfirmasi Tutup Aplikasi Chat Allo

Namun, mungkin sulit bagi Google Duo untuk menyaingi kepopuleran Apple FaceTime yang sudah diinstal sebelumnya untuk semua perangkat Apple.

Keunggulan yang jelas dimiliki oleh Google Duo adalah bahwa aplikasi tersebut dapat bekerja pada dua platform besar, Android dan iOS, sehingga pengguna Duo di dua platform tersebut bisa saling menghubungi.