Sunday, September 22, 2019
Home Devices Harman Kardon Rilis Speaker Pintar dengan Dukungan Google Assistant

Harman Kardon Rilis Speaker Pintar dengan Dukungan Google Assistant

-

Jakarta, Selular.ID – Speaker pintar sekarang sudah sangat banyak membantu dalam aktivitas sehari sehari, seperti untuk menanyakan cuaca hari ini, menyetel alarm, menerima pembaruan berita, dan masih banyak lagi. Tetapi, kebanyakan orang menggunakan speaker pintar hanya untuk menyetel musik saja.

Harman kardon, merk terkenal yang berfokus di bidang audio ini akan meluncurkan speaker pintarnya yang disebut sebagai Citation 500. Dilaporkan dari The Verge, (28/08), Citation 500 akan ditampilkan untuk pertama kalinya pada gelaran IFA 2018.

Dilaporkan juga bahwa speaker tersebut akan tersedia untuk pre-order di Eropa pada akhir September. Speaker ini akan dibalut dengan wol berwarna abu-abu dan hitam yang bisa dipilih sesuai selera. Sekilas, desain yang dimiliki Citation 500 mirip dengan Google Home yang sama-sama dibalut dengan sebuah kain.

Citation 500 akan ditenagai dengan speaker stereo 200W yang dapat mendukung streaming audio high-definition 24 bit / 96Khz. Ini akan berjalan pada Google Assistant, dan ada juga panel layar LCD di bagian atas yang berfungsi untuk mengontrol speaker.

Kalian dapat menggunakan speaker ini untuk hub smart home yang bisa difungsikan untuk mengontrol lampu, barang elektronik lainnya, dan juga termostat. Meskipun speaker ini didukung dengan Google Assistant, kalian masih bisa menggunakan perintah suara untuk memutar musik atau memainkannya secara nirkabel menggunakan ponsel.

Untuk harganya, Citation 500 dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu $700 USD atau sekitar Rp10 jutaan. Harga tersebut $300 lebih mahal dari Google Home Max. Ini menjadikannya salah satu speaker Google Assistant yang paling mahal.

Masih ada speaker pintar lainnya yang lebih mahal dari Citation 500, yaitu Bang & Olufsen Beosound 1 dan 2 yang memiliki harga mencapai $1.750. Speaker ini bukanlah speaker pintar pertama yang dibuat oleh Harman Kardon, karena sebelumnya perusahaan telah membuat dua speaker pintar lainnya.

Mengingat perusahaan yang berfokus pada audio ini selalu menghasilkan produk dengan kualitas audio yang bagus, Citation 500 pasti akan memiliki speaker dengan kualitas terbaik. Dan rasanya, harga tinggi yang diberikan oleh perusahaan pada perangkatnya yang satu ini akan sebanding dengan fitur dan kualitas audio yang dihasilkan.

SourceThe Verge

Latest