Jakarta, Selular.ID – Mengambil ceruk pasar yang berbeda dari kebanyakan vendor smartphone yang ada di Indonesia, Advan menggandeng Harman Kardon menghadirkan G3 yang mengedepankan fitur audio.

Seperti diketahui saat ini smartphone yang beredar di tanah air sebagian besar mengedepankan kemampuan gaming dalam menghadirkan perangkat terbarunya.

“Sebenarnya yang juga dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia adalah bagaimana mengisi waktu dan “membunuh” kebosanan. Caranya ya mendengarkan musik. Karena itulah kami menghadirkan G3 dengan fitur audio yang bagus,” ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Advan G3 memiliki dual stereo speaker dari harman/kardon yang berada di bagian atas dan bawah layar serta mamou menghasilkan suara jernih, menggelegar saat mendengarkan musik dari smartphone.

BACA JUGA:
2019 Advan Kembali Perkuat Segmen Entry Level

Bukan cuma itu, Advan juga menyertakan earphone JBL dalam paket penjualannya.

“Beautiful sounds, brings happiness. Dual front speaker harman/kardon, menghasilkan suara menakjubkan. bass yang kuat, suara jernih, dan ini suara yang indah,” imbuh Tjandra.

Meski mengedepankan fitur audio, kemampuan lain yang dimiliki oleh Advan G3 tidak bisa dikesampingkan.

Advan G3, menawarkan bentang layar 5,9 inci fullview rasio 18:9 berbalut material kaca pada bodi bagian belakang. Spesifikasi ini tentunya menguatkan jika G3 adalah produk mewah dan elegan. Lekuk tubuh 2.5 curve dan dimensi bodi tipis, membuat G3 nyaman dalam genggaman.

BACA JUGA:
Catatan Akhir 2018 : Beda Peruntungan Polytron, Evercoss dan Advan

Untuk daya smartphonenya, G3 didukung baterai berkapasitas 3.500 mAh yang dilengkapi fast charging sehingga tidak perlu menghawatirkan baterai cepat habis atau mencari tempat mengisi baterai.

Performa G3 ditenagai prosesor MTK 6750T 1.5GHZ (Octa core), dengan RAM 4 GB, ROM 64 GB. Beragam aktivitas dan menjalankan berbagai aplikasi bersamaan tanpa ada hambatan. Kemudian, ruang penyimpanan kartu SIM G3 adalah Triple Tray Slot SIM.

BACA JUGA:
IDC: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q3 2018

Hal lain yang menarik dari G3 ada pada kamera. sektor kamera G3 telah didukung dengan Artificial Intelegence (AI). Kecerdasan buatan tersebut, mampu membaca dan memberi informasi objek apa yang ditangkap oleh kamera depan beresolusi 8MP dan belakang 16 MP.

Kemewahan audio dan spesifikasi yang ditawarkan Advan tersebut dapat dirasakan pengguna dengan merogoh kocek hanya Rp2.999.000. Harga tersebut tentunya sangat ekonomis mengingat harga pasaran untuk speaker Harman Kardon dan earphone JBL cukup tinggi.

Buat para mahasiswa, Advan menawarkan potongan sebesar Rp1 juta untuk pembelian G3 ini.