Thursday, August 6, 2020
       
Home Devices Xiaomi Akan Luncurkan Speaker Pintar Yeelight yang Didukung Oleh Alexa

Xiaomi Akan Luncurkan Speaker Pintar Yeelight yang Didukung Oleh Alexa

-

Yeelight-Smart-SpeakerJakarta, Selular.ID – Saat pengumuman terbarunya, Xiaomi menyatakan bahwa mereka telah membuat speaker rumah pintar. Speaker pintar baru milik Xiaomi ini bertajuk Yeelight dan didukung oleh Alexa Amazon. Desain speaker ini mirip dengan Echo Dot, dimana ada tombol LED dan tombol pengatur volume yang berada di bagian atas.

Untuk spesifikasinya, speaker ini didukung oleh CPU Cortex-A53 quad-core yang dipadukan dengan RAM 256MB dan memori internal sebesar 256MB. Yeelight juga memiliki enam mikrofon yang mampu mendengarkan suara dalam sudut 360 derajat sekaligus dengan maksimal jarak 5 meter.

Untuk mengurangi gema yang dihasilkan, Xiaomi sudah menggunakan teknologi Acoustic Echo Cancellation dan Beamforming. Dalam sektor konektivitasnya, perangkat ini sudah mendukung Wi-Fi 4 GHz / 5 GHz dual band, namun juga bisa dipasangkan melalui Bluetooth.

Seperti yang Selular lansir dari laman GSM Arena pada, Sabtu (30/12), bahwa asisten suara Yeelight juga memiliki sistem Dual AI untuk mengendalikan produk yang juga terhubung dengan perangkat Xiaomi Home lainnya.

Xiaomi membanderol perangkat ini dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar CNY199 atau setara dengan IDR400.000. Perangkat ini akan diluncurkan pada tanggal 31 Januari.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest