Friday, April 26, 2019
Home News Enterprise Dimension Data Elevate 2018 Jawab Tantangan Perusahaan Bertransformasi Digital

Dimension Data Elevate 2018 Jawab Tantangan Perusahaan Bertransformasi Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Dimension Data Indonesia menggelar konferensi yang diberi tajuk: Dimension Data Elevate 2018.

Dalam acara ini Dimension Data Indonesia mengajak perusahan-perusahaan di Indonesia untuk berada di garis terdepan dalam lanskap perubahan digital yang sedang terjadi secara serentak di seluruh dunia.

“Lewat acara ini kami ingin mengajak banyak organisasi di Indonesia untuk lebih sadar digital dengan memiliki visi dan strategi eksekusi transformati digital secara menyeluruh. Di tahun ini, Dimension Data hadir dengan beberapa solusi yang akan memudahkan departemen TI di perusahaan untuk lebih fokus melakukan transformasi digital sesuai industrinya. Solusi dan layanan yang difokuskan adalah Multi Cloud, Customer Experience untuk industri keuangan, serta Internet of Things (IoT) untuk industri manufaktur,” ungkap Hendra Lesmana, Country Director Dimension Data Indonesia melalui keterangan terulisnya.

Solusi dan layanan IoT untuk industri manufaktur menjadi pembahasan utama pada acara ini. Layanan ini diberikan oleh Dimension Data guna memasuki era industry 4.0.

“Sebuah organisasi yang sudah mengaplikasikan teknologi industri 4.0 akan mendapatkan banyak kelebihan selain meningkatkan produktifitas, efisiensi juga percepatan inovasi produk yang diciptakan sesuai pasar yang dinamis. Di Indonesia, industri manufaktur memiliki tantangan yang terbesar yakni dari segi keterbatasan infrastruktur, kemampuan perlindungan keamanan serta keahlian dalam integrasi menyeluruh dari komponen teknologi yang berbeda yang menunjang otomasi, monitoring, controlling serta melakukan analisa banyak data yang mengarahkan pada penciptaan produk masa depan dan membantu distribusi dalam skala besar dan waktu yang singkat,” tutur Stephen Raj, Director of Sales for Managed Services and Cloud Dimension Data Asia Pacific.

Yang menjadi andalan lainnya adalah solusi Customer Experience yang dikustomisasi sesuai kebutuhan industri keuangan dengan pemanfaatan Robotics, Artificial Intelligent dan Virtual Agent yang membantu meningkatkan efisiensi sumber daya manusia agar dapat fokus memberikan layanan yang lebih personal dibandingkan menangani pengulangan.

“Dimension Data bekerja sama dengan NTT Data memberikan solusi yang mampu menyatukan semua sumber daya dengan pengaturan terstruktur dalam satu kerangka pengawasan yang memudahkan perusahaan mengoptimalisasi sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesetiaan klien” jelas Pranay Anand, Senior Manager, Customer Experience, Dimension Data Asia Pasifik.

Dimension Data Elevate 2018 sendiri berlangsung 1 hari dan didukung oleh 10 mitra teknologi Dimension Data yaitu Aruba, Cisco, Check Point, Dell EMC, F5, Fortinet, NetApp, Riverbed, Symantec dan VMware termasuk sinergi bersama NTT Group yakni NTT Communications, NTT Security, Emerio, dan Abyor International. Acara dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama merupakan paparan mengenai lanskap digital bisnis di Indonesia dalam kaitannya dengan solusi dan jasa Dimension Data yang ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sementara sesi kedua dibagi menjadi 3 sesi industri yang lebih membahas mengenai solusi dan layanan ITK Dimension Data dengan mitra teknologi untuk membantu perusahaan-perusahaan siap bersaing secara global di era digital. Selain seminar, Dimension Data Elevate 2018 juga memamerkan multi produk dan teknologi dari para distributor IT seperti Tech Data, Westcon Solutions dan Mtech Indonesia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest