Jakarta,Seular.ID-Oppo secara resmi mengeluarkan seri terbarunya, Oppo F7 beberapa waktu lalu.Meskipun dijual dengan harga Rp4 jutaan, seri ini cukup sukses dipasaran.

Dari pantaun Selular di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta pusat, Oppp F7 mampu terjual cukup banyak di tengah gempuran seri baru brand lain.

Saiful, Karyawan di Next Celullar ITC Roxy Mas Jakarta, menuturkan, dalam satu hari lima unit F7 pasti keluar. Dikatakan dia, customer yang datang biasanya langsung cari F7.

“Kebanyakan customer yang datang itu masih bingung cari memilih ponsel, nah biasanya kami suka arahkan. Namun kalau untuk customer F7 dia sudah langsung pilih, dan tidak tanya seri lain,”tutur Saiful

Denny, karyawan Best Phone ITC Roxy Mas Jakarta pun sependapat. Meskipun tidak sampai lima unit, namun dikatakan Denny setiap hari satu unitnya pasti keluar.

Sementara Alda, Promotor Oppo ITC Roxy Mas Jakarta pun tidak menampik jika Oppo F7 selalu mencapai target penjualan. Dikatakan dia, dalam satu hari target penjualan untuk Oppo F7 di ITC Roxy Mas berkisar 200 unit, namun itu sifatnya tidak permanen. Artinya masih bisa berubah dan disesuaikan dengan kondisi pasar.

“Sejauh ini target selalu terlampaui, bahkan jika sedang ramai bisa lebih dari target,”tutur Alda yang biasa berada di Next Celullar.

Sebagai informasi, Oppo terkenal dengan kualitas kameranya. Di seri Oppo F7 juga menghadirkan peningkatan baru untuk teknologi kamera. Dengan teknologi sensor kamera 25MP (megapixel) dan kemampuan Al Beauty Recognition Technology, Oppo F7 disebut-sebut lebih baik dari seri Oppo sebelumnya.

Jika dilihat pada seri sebelumnya, yaitu F5, AI perangkat hanya bisa memindai 256 titik wajah secara spesifik. Sedangkan di seri Oppo F7, perusahaan meningkatkan kemampuan memindainya hingga menjadi 296 titik wajah.

Dengan teknologi yang ditingkatkan, kemampuan kamera selfie pun dapat secara tepat mengenali subjek dan memperhalus wajah secara terpisah baik yang selfie itu pria dan wanita dalam sebuah foto grup selfie. Ini membuat masing-masing subjek memiliki personalisasi selfie-nya masing-masing.