Sunday, July 12, 2020
Home News Market Update Pusat Penjualan Ponsel Tutup di Saat PSBB

Pusat Penjualan Ponsel Tutup di Saat PSBB

-

Jakarta, Selular.ID –Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat (10/04) selama dua minggu, terhitung mulai 10 April hingga 23 April 2020.

Dengan diberlakukannya PSBB, sejumlah Mall pun tidak beroperasi. Begitupun pusat penjualan ponsel. Dari pesan singkat salah satu karyawan di Roxy Square kepada Selular.id, diketahui bahwa sejumlah Mall yang menjual ponsel tidak beroperasi.

Seperti  ITC Roxy Mas Jakarta pusat, ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat, juga Mall Ambasador Jakarta Selatan.

Linda, Karyawan Ratu Ponsel, Roxy Square, Jakarta pusat menuturkan bahwa penutupan sementara pusat ponsel tidak serentak. Dikatakan Linda, untuk Roxy Square, sudah tidak beroperasi sejak PSBB diberlakukan, dan dibuka kembali pada 23 April 2020.

“Kalau ITC Roxy Mas mulai Minggu 12 April 2020, sampai 23 April. ITC Cempaka mas dan Ambasador malah lebih dulu tutup dan akan dibuka lagi pada 23 April 2020. Informasi ini saya terima dari sales yang bekerja di kedua mall tersebut,”kata Linda, di Jakarta (12/04/20).

Dikatakan Linda, ini merupakan tidak beroperasinya pusat ponsel pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Sebelumnya, pusat penjualan ponsel tetap buka, namun jam operasionalnya dibatasi.

“Roxy biasa buka gedung jam 9:30 , tutup gedung jam 21:30, kemarin-kemarin buka gedung jam 11 tutup gedung jam 20:00, dan sepertinya hampir semua mall peraturan sebelumnya seperti itu,”tambah Linda.

Linda menceritakan kondisi penjualan ponsel bisa dikatakan cukup memprihatinkan, sehingga beberapa toko pun melakukan penjualan secara online, namun tetap tidak menutupi pemasukan.

“Sepi sudah pasti, penjualan menurun, hari – hari biasa sebelum Corona sudah sepi, apalagi kondisi saat ini, malahan yang datang kesini untuk menjual ponselnya,”kata Linda.

Simon, Pemilik Chans Celullar ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat membenarkan, bahwa kondisi saat ini memang sedikit berdampak pada penjualan ponsel.

“Sebelumnya sih kalau dilihat penjualan masih bisa dimaklumin, artinya meskipun kondisi masyarakat sedang tidak boleh keluar rumah, namun ada saja yang datang, jadi masih ada penjualan. Tapi besok ITC Roxy Mas benar- benar tutup, hingga 23 April, ya toko tetap buka sih, tapi jualan online” ujar Simon.

Baca Juga :Nilai Dolar Melambung, Harga Ponsel Naik

Simon menambahkan untuk saat ini harga ponsel sedang mengalami kenaikan, khususnya untuk Oppo, Vivo dan Realme.

“Beberapa seri dari Oppo, Vivo dan Realme kenaikan harganya mencapai Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan, namun untuk brand lain sejauh ini masih normal” tutup Simon

Latest