Tuesday, July 23, 2019
Home News Hasil Benchmark Galaxy Note 9 Kalah Telak dari iPhone X

Hasil Benchmark Galaxy Note 9 Kalah Telak dari iPhone X

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy Note 9 merupakan flagship terbaru besutan vendor asal Korea Selatan, Samsung. Gawai nan apik ini mulai pre-order di tanah air pada Jum’at (10/08) dengan banderol fantastis.

Mengusung chipset termutakhir saat ini, Snapdragon 845 yang dipadukan 6GB RAM, Galaxy Note 9 rupanya membuat para enthusiast gadget penasaran akan performanya.

Laman Tom’s Guide, yang merupakan sebuah situs ulasan produk ternama, mencoba untuk membandingkan performa antara Galaxy Note 9 dengan iPhone X.

Uji ‘ketangkasan’ performa kedua gawai tersebut menggunakan aplikasi Geekbench 4 dan 3D Mark Slingshot Extreme 3.1. Hasilnya, skor benchmark menggunakan Geekbench 4, Galaxy Note 9 tertinggal 1,481 poin dari iPhone X.

iPhone X sedikit lebih unggul dengan hasil skor 10357, sementara Galaxy Note 9 hanya mampu mencapai skor 8876. Skor tersebut juga dibawah OnePlus 6, yang berhasil mendapatkan skor tertinggi, 9088.

Demikian dengan pengujian 3D Mark Slingshot 3.1, Galaxy Note 9 juga masih belum bisa mengungguli iPhone X. Galaxy Note 9 menduduki peringkat tiga dengan skor 4639. Sementara iPhone X berada diposisi kedua dengan total skor 4994. Sedangkan, peringkat pertama diduduki oleh vendor asal Tiongkok dengan flagship-nya OnePlus 6 yang meraih skor 5124.

Meski begitu, hasil test benchmark ini belum bisa dibuktikan dengan penggunaan sehari-hari. Namun, ini bisa dijadikan gambaran mengenai performa secara keseluruhan kedua gawai tersebut.

Baca: Penjual Ponsel Roxy Mas dan Roxy Square Susah Cari Pembeli Samsung

Mengingat kegiatan benchmark adalah menguji kemampuan dan kinerja ponsel dalam menjalankan aplikasi atau sistem.

Sourcetomsguide

Latest