Saturday, April 20, 2019
Home News Hasil Benchmark Galaxy Note 9 Kalah Telak dari iPhone X

Hasil Benchmark Galaxy Note 9 Kalah Telak dari iPhone X

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy Note 9 merupakan flagship terbaru besutan vendor asal Korea Selatan, Samsung. Gawai nan apik ini mulai pre-order di tanah air pada Jum’at (10/08) dengan banderol fantastis.

Mengusung chipset termutakhir saat ini, Snapdragon 845 yang dipadukan 6GB RAM, Galaxy Note 9 rupanya membuat para enthusiast gadget penasaran akan performanya.

Laman Tom’s Guide, yang merupakan sebuah situs ulasan produk ternama, mencoba untuk membandingkan performa antara Galaxy Note 9 dengan iPhone X.

Uji ‘ketangkasan’ performa kedua gawai tersebut menggunakan aplikasi Geekbench 4 dan 3D Mark Slingshot Extreme 3.1. Hasilnya, skor benchmark menggunakan Geekbench 4, Galaxy Note 9 tertinggal 1,481 poin dari iPhone X.

iPhone X sedikit lebih unggul dengan hasil skor 10357, sementara Galaxy Note 9 hanya mampu mencapai skor 8876. Skor tersebut juga dibawah OnePlus 6, yang berhasil mendapatkan skor tertinggi, 9088.

Demikian dengan pengujian 3D Mark Slingshot 3.1, Galaxy Note 9 juga masih belum bisa mengungguli iPhone X. Galaxy Note 9 menduduki peringkat tiga dengan skor 4639. Sementara iPhone X berada diposisi kedua dengan total skor 4994. Sedangkan, peringkat pertama diduduki oleh vendor asal Tiongkok dengan flagship-nya OnePlus 6 yang meraih skor 5124.

Meski begitu, hasil test benchmark ini belum bisa dibuktikan dengan penggunaan sehari-hari. Namun, ini bisa dijadikan gambaran mengenai performa secara keseluruhan kedua gawai tersebut.

Baca: Penjual Ponsel Roxy Mas dan Roxy Square Susah Cari Pembeli Samsung

Mengingat kegiatan benchmark adalah menguji kemampuan dan kinerja ponsel dalam menjalankan aplikasi atau sistem.

Sourcetomsguide

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest