Tim Grab bersama Dishub, Kepolisian dan pemerintah setempat meresmikan GDC (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Grab meresmikan fasilitas Grab Driver Center (GDC) Tangerang di Ruko The ICON BSD City, Tangerang. Ini merupakan komitmen jangka panjang Grab terhadap kesejahteraan dan produktivitas mitra pengemudi.

Sebelumnya Grab meresmikan GDC di Jakarta pada bulan September 2017 dan GDC Bogor pada bulan Maret 2018 lalu. GDC ini menyediakan pusat pelayanan yang ditujukan untuk membantu mitra yang ingin berkonsultasi dalam meningkatkan pelayanan termasuk kendala dalam kegiatan operasional harian. Tak hanya itu, GDC juga berfungsi sebagai pusat pelatihan mitra pengemudi di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia meresmikan GDC Tanggerang

“Kehadiran GDC baru ini diharapkan dapat membantu para mitra pengemudi GrabCar yang tinggal dan bekerja di Tangerang, Banten. Jaraknya lebih dekat tanpa harus ke Jakarta. Di GDC mereka mendapatkan akses pelayanan atas segala pertanyaan dan keluhan mereka dengan lebih mudah,” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia saat ditemui Selular.ID disela peluncuran fitur anti tuyul dan peresmian Grab Driver Center (GDC) terbaru di Cisauk, Tangerang, Rabu (1/8/2018).

BACA JUGA:
Awal 2019, Grab Capai 3 Miliar Perjalanan

Ridzki mengatakan GDC Tanggerang ini memberikan edukasi dan pelatihan kepada para driver. Sebelum mendirikan GDC Tanggerang, dikatakan Ridzki pihaknya melakukan survei terlebih dulu kepada para driver.

“Kita mengumpulkan ribuan mitra driver di Ice BSD beberapa waktu lalu. Mereka meminta sebuah tempat untuk berkordinasi. Dari survei tersebut, wilayah Tanggerang Selatan mandapatkan suara terbanyak. Untuk itu kita dirikan GDC disini,” tandas Ridzki.

BACA JUGA:
Dapat Suntikan Dana Gede, Grab Investasikan Sebagian Besar di Indonesia

Dipaparkan Ridzki selanjutnya GDC akan didirikan di kota lainnya. Jakarta akan lebih banyak, tambahnya.

GDC Tanggerang
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Dalam peresmian GDC Tanggerang, Grab turut mengundang pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus berkesinambungan antara Polres dan Dishub setempat. Koordinasi ini juga mampu mengatasi segala kendala para driver. Selain itu, juga dapat mengurangi ofik dan tuyul,” imbuh Ridzki.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Polres Tangsel, AKP Vilawati di tempat yang sama.

BACA JUGA:
Grab To Work di Bandung Rentan Langgar Aturan Anti Monopoli

“Grab banyak disalahgunakan banyak orang seperti pengiriman barang terlarang, ofik dan lainnya. Kebanyakan driver tidak tahu barang apa yang dikirim. Namun, bisa jadi pelaku kejahatan adalah driver Grab sendiri,” ujar Vila.

Menurutnya, koordinasi dengan Grab ini mampu mengatasi segala tindak kejahatan, kecelakaan lalu lintas dan hal lain yang dialami oleh mitra driver dan penumpang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Tangsel, Aplahunajat juga memberikan tanggapan.

“Kami menyambut baik peresmian kantor Grab. Dengan adanya GDC ini dapat memfasilitasi kami untuk kordinasi dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Tanggerang dan sekitarnya,” tutup Apla.