Monday, July 22, 2019
Home News Lenovo Siap Kenalkan Ponsel 5G Pertama di Dunia

Lenovo Siap Kenalkan Ponsel 5G Pertama di Dunia

-

Jakarta,Selular.ID – Generasi 5G memang generasi yang akan diimplentasikan tidak lama lagi. Diperkirakan 5G hadir pada 2020. Namun untuk negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, China, dan Jepang, akan mulai menggelar jaringan 5G pada 2019.

Sehingga beberapa brand smartphone mulai menyiapkan smartphone generasi ke 5 ini.Misalnya saja Huawei, OnePlus, dan HTC.

Tidak ingin ketinggalan, brand asal Tiongkok Lenovo akan mengenalkan smartphone 5G. Kabarnya, Lenovo ingin diakui menjadi vendor pertama yang mengusung teknologi 5G. Seperti dilaporkan Uber Gizmo.

Chang Cheng, VP lenovo mengklaim bahwa Lenovo akan menjadi yang pertama di dunia membawa smartphone 5G di pasaran.

Selain itu, informasi lain menyebutkan, jika Lenovo akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855 Qualcomm yang belum pernah dirilis.

Kendati demikian, Cheng tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia tak mengungkapkan lebih jauh spesifikasi lain soal ponsel yang tengah dipersiapkan ini.

Kemungkinan besar ponsel 5G Lenovo ini akan hadir paling cepat pada Desember 2018 mendatang. Itu karena Snapdragon 855 sendiri belum secara resmi diluncurkan.

Untuk ketersediaan jaringan, 5G sendiri memulai debutnya di Amerika Serikat. AT&T dan Verizon menjadi yang pertama mengumumkan dukungannya atas jaringan ponsel 5G.

Baik Verizon maupun AT&T berencana merilis jaringan 5G di tiga hingga lima wilayah AS pada tahun ini. Tidak disebutkan wilayan mana saja yang menjadi sasaran kedua operator ini, tapi yang pasti baik Verizon maupun AT&T telah menggandeng mitra untuk merealisasikan rencana mereka.

Jaringan 5G juga memiliki beberapa keunggulan ketimbang 4G. Selain dari kecepatan, 5G diklaim lebih hemat daya dan bakal berpengaruh pada perangkat yang digunakan.

Keberadaan 5G sendiri juga digadang-gadang akan menjadi tonggak pertumbuhan Internet of Things di dunia.

Spesifikasi yang ditawarkan teknologi 5G adalah dukungan spektrum frekuensi rendah (600MHz, 700MHz), menengah (3,5GHz) dan frekuensi tinggi (50GHz).

Latest