Jakarta, Selular.ID – Google menghadirkan fitur baru, fitur ini disebut-sebut untuk memudahkan pengguna dalam mengunduh aplikasi.

Sebagaimana diketahui, beberapa aplikasi di Android memiliki ukuran file yang bervariasi dari yang kecil hingga yang besar, sehingga Google membatasi ukuran file ketika men-download via jaringan seluler.

Seperti dilaporkan Mashable, dengan adanya fitur tersebut pengguna dapat memilih ingin memakai jaringan internet apa ketika mengunduh aplikasi dari Play Store. Kehadiran fitur opsi baru ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna dengan paket data yang terbatas.

BACA JUGA:
Ada Bug di Google+, Akibatnya 52 Juta Data Bocor

Artinya, pengguna Android dapat memilih men-download aplikasi melalui WiFi saja atau lewat jaringan seluler. Untuk mengaksesnya, pengguna dapat membuka Settings (pengaturan) di aplikasi Google Play Store, dan klik menu App download preference.

Nanti pengguna akan dihadirkan pesan pilihan ingin mengunduh aplikasi via paket data, atau lewat WiFi saja.

Perlu diketahui,Google memperbarui kebijakan pengembang terkait dengan aplikasi-aplikasi Android yang bisa diunggah ke Google Play Store.

BACA JUGA:
Google Translate Diperbarui Untuk Kalimat Gender

Google menyebutkan, deretan fitur yang secara otomatis bakal membuat aplikasi terkait penambangan mata uang virtual dilarang ada di Google Play