Jakarta, Selular.ID – Implementasi kebijakan ganjil-genap akan diperluas selama pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta sebagai salah satu cara untuk meminimalisir kemacetan saat gelaran akbar tersebut.

Menanggapi hal ini, Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dalam keterangan resminya menyampaikan, sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 Grab siap menyukseskan Asian Games dan mengembangkan potensi Tanah Air sebagai kekuatan ekonomi baru dunia.

BACA JUGA:
Grab Tambah Fitur Baru Di Roadmap Teknologi Keselamatan

Dukungan Grab ini merupakan wujud komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia. Ajang olahraga akbar ini akan membuka kesempatan tak hanya bagi para atlet yang berlaga, tapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memperoleh manfaat dari gelaran Asian Games.

“Salah satu dukungan kami terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 serta untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan mitra pengemudi kami adalah penggunaan algoritma khusus untuk layanan GrabCar guna mendukung fungsi penyaringan dan pencocokkan plat ganjil-genap di Jakarta secara real-time dari kendaraan milik mitra pengemudi sesuai dengan lokasi penjemputan dan tujuan, jam, serta tanggal perjalanan,” jelas Mediko.

BACA JUGA:
Yamaha Investasi Rp2,1 Triliun di Grab

Hal ini diharapkannya dapat mendukung upaya pemerintah mengurangi kemacetan dan membantu pengguna Grab baik mitra pengemudi maupun penumpang GrabCar lebih mudah beraktivitas dengan kendaraan yang memenuhi syarat baik dari atau menuju area di mana kebijakan plat mobil ganjil-genap diberlakukan.

Penerapan kebijakan tersebut terkait Asian Games 2018 akan mendorong Grab untuk menerapkan algoritma tersebut ke area dan jam-jam yang lebih luas guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

BACA JUGA:
GrabExpress Ajak Pengguna Kirim Kado Buat Ibu

“Kami harap kemanapun para pelanggan Grab ingin pergi, mereka tidak perlu khawatir ganjil-genap menggunakan Grab,” pungkasnya.