Monday, May 20, 2019
Home News Antisipasi Lonjakan Tiket Asian Games 2018, Ini yang Dilakukan Blibli.com, Kiostix dan...

Antisipasi Lonjakan Tiket Asian Games 2018, Ini yang Dilakukan Blibli.com, Kiostix dan Locket

-

Jakarta, Selular.ID – Animo masyarakat dunia, termasuk Indonesia terhadap Asian Games 2018 cukup besar. Acara Pembukaan Asian Games 2018 dihadiri sekitar 50 ribu penonton dan disaksikan jutaan pasang mata melalui layar kaca. Kompetisi olahraga ini disuguhkan performa menawan dari tim atlet Indonesia.

Hal ini yang mendorong peningkatan permintaan terhadap tiket pertandingan maupun Acara Penutupan Asian Games 2018. Untuk mengatasi lonjakan tiket, penyelenggara Asian Games 2018 bekerjasama KiosTix, Blibli.com dan Loket. Dalam kolaborasi ini, Blibli.com akan berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara daring. KiosTix akan berperan dalam penjualan tiket secara langsung dilapangan dan pendistibusian. Sedangkan Loket mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games 2018.

Kolaborasi dan sinergi ketiga mitra tersebut memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam pembelian tiket. Ketiga mitra tersebut menghadirkan sistem e-ticket dan meniadakan penukaran e-voucher. Pemesanan tiket dapat dilakuan di Blibli.com dan dapat langsung dicetak sebagai tanda masuk.

“Kerjasama ini mampu menjawab permintaan tiket yang semakin tinggi. Ini kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah yang tangguh,” ujar CEO KiosTix, Ade Sulistioputra melalui keterangan tertulisnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Senior Vice President Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama.

“Sejak kami diberi kepercayaan menjadi mitra resmi penjualan tiket online dari Asian Games 2018, Blibli.com dapat melayani penjualan tiket melalui online dengan baik dan lancar. Diharapkan kolaborasi ini, membuat masyarakat akan terlayani dengan optimal dan dapat berjalan dengan baik hingga acara selesai,” jelas Ridwan.

Lebih lanjut, CEO Loket, Edy Sulistyo mengatakan bahwa kolaborasi ini sesuai dengan misi Loket untuk merevolusi industri MICE Indonesia melalui teknologi digital yang handal. Oleh karena itu, Loket memastikanakan pengurangan antrean tiket. Kami menerapkan traffic management berbasis teknologi scan barcode yang lebih ketat dan presisi. Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam Ticket Management System (TMS) termasuk ticket distribution, Loket optimis dapat berkolaborasi dengan baik untuk mensukseskan Asian Games 2018,” terang Edy.

Melalui kolaborasi ini juga, layanan konsumen atau customerservice akan dintegrasikan. Jadi semua sistem pembelian dan pengelolaan tiket Asian Games 2018 semakin mudah.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest