Jakarta, Selular.ID – Setelah melakukan pembaruan di desktop,  fitur layar gelap akhirnya diaplikasikan Youtube untuk perangkat mobile.

Namun, tampilan tema layar gelap atau dark theme saat itu baru bisa dinikmati pengguna  iOS. Agar bisa dinikmati semua petangkat mobile, tidak butuh waktu lama, kini mode gelap pun menyapa pengguna Android.

Mulai Sabtu, 28 Juli 2018 kemarin, pengguna Android sudah dapat menikmati mode gelap di Youtube, setelah banyaknya pengguna yang meminta untuk menghadirkan fitur tersebut versi mobile.

BACA JUGA:
Youtube Akan Merubah Format Iklan Dalam Platformnya

Namun, sampai saat ini, 31 Juli 2018, masih banyak pengguna gawai Android di Indonesia yang masih belum bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Seperti dilaporkan The Verge, untuk mengaktifkannya, pengguna dapat menuju ke pengaturan dan memilih ‘General’. lalu menekan fitur ‘Dark Theme’. Fitur ini dapat dimatikan dan aktifkan sesuai keinginan pengguna.

Ftur night mode ini akan mengonversi warna yang ada di tampilan Youtube, dari warna cerah ke warna yang lebih gelap. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi paparan cahaya ke mata, saat pengguna mengakses Youtube.