Oxygen OS 5.0.1

Jakarta,Selular.ID – OnePlus telah meluncurkan patch keamanan bersamaan dengan perbaikan lainnya yang dibutuhkan untuk handset OnePlus 5/5T. Perusahaan mengirim pembaruan OTA untuk OnePlus 3 dan 3T dalam bentuk OxygenOS versi 5.0.4.

Versi baru OxygenOS memberikan patch keamanan untuk bulan Juli 2018 serta perbaikan kamera. Sayangnya, changelog hanya menyebutkan optimalilasi kualitas gambar kamera depan, jadi optimalilasi kualitas gambar ini tidak diberikan pada kamera utamanya.

BACA JUGA:
Serasa Mobil, OnePlus 6T McLaren Edition Resmi Meluncur

Selain itu, OnePlus juga akhirnya memperbaiki masalah pada aplikasi kamera pihak ketiga yang telah lama tidak kunjung diperbaiki. Masalah tersebut berupa kamera yang mengalami crash setelah beralih ke mode ISO manual.

Seiring perbaikan kamera, pembaruan memperbaiki beberapa bug yang mengganggu terhadap aplikasi pihak ketiga. Serta masalah zoom-in kamera depan pada aplikasi Snapchat juga telah diperbaiki.

BACA JUGA:
Wow! OnePlus 6T Edisi McLaren Usung RAM Jumbo 10GB

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, Minggu (22/07), patch keamanan dan perbaikan kamera untuk OnePlus 3 dan 3T baru hanya diluncurkan kepada sebagian kecil pengguna dan akan terus diperluas untuk seluruh pengguna kedepannya.

Perlu diketahui, pembaruan ini dirilis untuk pengguna secara acak dan OnePlus tidak meluncurkannya secara spesifik untuk wilayah tertentu.  Jadi, jika kalian mencoba untuk mengunduh pembaruan ini menggunakan VPN, itu hanya akan menjadi hal yang sia-sia saja.

BACA JUGA:
Desember, Smartphone McLaren Diperkenalkan

Walaupun OnePlus 3 dan 3T sudah berusia dua tahun, pembaruan kali ini bukanlah yang terakhir untuk handset ini. Tim pengembang OnePlus berencana untuk merilis perubahan besar lainnya, yang kalian perlukan hanyalah bersabar.