Saturday, November 23, 2019
Home Smartphone Oppo Find X Resmi Meluncur di Indonesia

Oppo Find X Resmi Meluncur di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah penantian 1450 hari atau lebih dari empat tahun, konsumen Indonesia akhirnya kembali mendapatkan seri Find besutan Oppo, kali ini bernama Find X.

“Setelah sekian lama, akhirnya Oppo bisa menghadirkan kembali perangkat flagship di Indonesia. Melalui Oppo Find X, kami serius menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, pada peluncuran Oppo Find X di Jakarta (18/718).

Baru diluncurkan, smartphone Oppo Find X langsung tersedia untuk pre order yang mulai dibuka hari ini, 18 Juli hingga 31 Juli 2018 di e-commerce Lazada dengan harga Rp12.999.000.

Selama masa pre order, pembeli Oppo Find X akan mendapatkan benefit senilai Rp3 juta berupa Oppo headphone nirkabel O-free, VOOC car charger, VOOC Type C USB cable, garansi tambahan menjadi 2 tahun, dan asuransi layar.

Kendati dijual lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan di Eropa, perusahaan memastikan tidak ada perbedaan spesifikasi pada varian Oppo Find X yang dijual di Indonesia dengan versi global.

“Harga di Paris kalau dikonversi sekitar Rp16 juta tapi di Indonesia bisa Rp13 juta, kenapa? Karena kita produksi di dalam negeri, berbeda dengan Eropa yang ambil barangnya di Cina. Pasti ada ongkos pengapalan,” papar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo Find X sendiri mengunggulkan kamera 3D dengan mekanisme sliding atau geser. Baik kamera depan maupun belakang, hanya muncul ketika pengguna membuka menu kamera di Oppo Find X. Selebihnya, kamera tidak akan terlihat, alias tersembunyi.

Berkat kamera tersembunyi, layar Oppo Find X penuh tanpa notch (poni) dan hampir terlihat tanpa bezel.

Oppo Find X mengusung layar AMOLED 6,42 inci dengan resolusi Full HD dan aspek rasio 19,5:9 yang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

“Bukan hanya di bagian depan, Gorilla Glass pada Oppo Find X juga terdapat di bagian belakang serta di area kamera,” terang Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Menjadi flagship terbaru, Oppo Find X ditopang chipset Snapdragon 845 prosesor Octa-core dengan kecepatan hingga 2.8Ghz.

Hanya ada satu varian konfigurasi, Oppo Find X yang dijual di Indonesia memiliki RAM 8GB dan internal storage 256GB.

Sayangnya, pengguna tidak bisa menambah ruang penyimpanan karena tidak tersedia slot micro SD.

Untuk fotografi, Oppo Find X dibekali kamera ganda di belakang, yakni 16MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 519. Dan kamera sekunder 20MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 376k.

Kamera belakang memiliki sejumlah fitur antara lain AI Recognition, AI Beautification, AR sticker, AI Portrait Mode, dan RAW HDR.

Untuk keperluan selfie, Oppo Find X dibekali kamera depan 25 MP aperture f/2.0 dengan sensor IMX 576. Khusus kamera depan ditemani fitur 3D structured light, Sensor HDR, 3D Omoji, 3D AI Beauty Technology, dan AI Portrait Mode.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 3.730 mAh yang mendukung VOOC Flash Charge, dual SIM (nano card), serta OS Android 8.1 Oreo dengan ColorOS 5.1.

Terdapat dua varian warna: Bordeaux Red dan Glacier Blue, Oppo Find X akan tersedia di toko online dan offline di Indonesia mulai 8 Agustus 2018 dengan harga Rp12.999.000

Latest