spot_img
BerandaNewsIkuti yang Lain, Apple Patenkan Smartphone Layar Lipat

Ikuti yang Lain, Apple Patenkan Smartphone Layar Lipat

-

Jakarta,Selular.ID – LG beberapa waktu lalu mempatenkan desain layar lipat, mengikuti brand lain seperti Huawei, Motorola dan Samsung.

Paten LG tersebut diajukan bersamaan dengan US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, dan dijelaskan sebagai mobile terminal.

Kini, Apple pun dikabarkan melakukan hal yang sama. Seperti dilaporkan Phone Arena, bocaran paten yang dimaksud bernomor US10,020,462 dan diatribusikan pada Jiang Ai, Erik A., serta Soyoung Kim.

Tidak ingin dianggap mengikuti, Apple menyebutkan sudah lama menyiapkan teknologi layar lipat. Apple mengajukan dokumennya pada 8 Juni 2016 lalu. Namun baru sekarang pengajuan tersebut disahkan oleh United States Patent and Trademark Offices (USPTO), dengan nama Electronic Devices with Flexible Display.

Dalamnya bocorannya layar lipat yang dimaksud dengan memakai layar transparan yang bagian tengahnya memiliki, lekukan sehingga bisa ditekuk. Adapun ketika layar ditekuk, maka ada bagiannya yang otomatis akan menipis dan berpotensi merusak layar.

Apple menyadari hal ini dan paten yang dibuatnya juga telah mengilustrasikan konsep solusi. Bentuknya berupa penambahan material elastrometrik, cairan atau lainnya di celah pada bagian tengah lekukan layar.

Faktor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu sendiri. Hal ini kemungkinan yang mendorong Apple ikut mempatenkan desain layar lipat atau layar tekuk.

Baca Juga:Apple Akan Hentikan Produksi iPhone X dan SE

Apple juga belum memastikan teknologi itu akan dipakai di iPhone atau iPad masa depan.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru