Friday, October 23, 2020
Home Apps Facebook Uji Fitur Iklan AR

Facebook Uji Fitur Iklan AR

-

Jakarta,Selular.IDl – Facebook kian serius menggarap iklan dalam platformnya. Karena dikabarkan baru-baru ini, Facebook akan menempatkan iklan berupa video di Messenger.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk lebih memaksimalkan iklan dalam layanannya, seperti diberitakan Tech Radar, Facebook mengumumkan penggunaan teknologi augmented reality (AR) pada iklan di news feed-nya.

iklan AR sedang diuji coba , dan untuk saat ini baru bisa digunakan pengguna Facebook di Amerika Serikat.

Ty Ahmad Taylor, Wakil Presiden Pemasaran Produk untuk Solusi Pemasaran Global Facebook, dalam acara New York City, menuturkan bahwa rencana iklan Facebook untuk masa liburan mendatang.

Dikatakan dia, fitur iklan AR memungkinkan pengguna mencoba produk yang diiklankan melalui proses yang serupa dengan filter Snapchat. Hal ini dapat dilakukan setelah Facebook membeli MSQRD, sebuah aplikasi filter wajah AR pada 2016, yang telah dimanfaatkan untuk menambah lebih banyak filter pada fitur kamera Facebook dan Messenger.

Menurut Ty Ahmad Taylor, dengan adanya fitur AR, pengguna Facebook bisa menikmati berbelanja di toko,walaupun sedang ada di rumah.

Perlu diketahui, iklan video di Facebook akan terputar otomatis di dalam kotak masuk, tepat di sebelah pesan.
Hal ini tentunya terobosan yang cukup berani, mengingat Facebook baru saja menghadapi masalah skandal Cambridge Analytica.

Baca Juga:Facebook dan Instagram Uji Coba Fitur Do Not Disturb

Namun Facebook menegaskan kalau hal itu tidak berpengaruh terhadap penggunannya, sehingga Facebook melakukan terobosan dengan menghadirkan iklan video di messeger

Latest