Minggu, 21 April 2024
Selular.ID -

Grab Ciptakan Superapp dengan GrabPlatform

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Grab mengumumkan GrabPlatform, sebagai bagian dari strategi ‘open platform’ untuk menciptakan ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara.

Grab akan menambahkan beragam layanan harian yang sering digunakan ke dalam aplikasi Grab, bersama dengan para mitra unggulan, yang dapat menggunakan GrabPlatform untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan Grab.

Dengan demikian para mitra dapat berkembang secara lebih efisien di Asia Tenggara dengan memanfaatkan basis pengguna dan saluran distribusi terluas Grab melalui GrabPlatform. GrabPlatform adalah serangkaian API (application programming interface) yang memungkinkan para mitra untuk mengakses beragam komponen teknologi Grab, seperti logistik dan pembayaran.

Visi Grab sebagai ‘everyday superapp’ terwujud dalam aplikasi Grab yang terbaru. Para pelanggan akan menikmati pengalaman Grab yang baru dimana aplikasi Grab tak hanya menyediakan beragam layanan, namun juga informasi yang relevan dengan kebutuhan mereka saat itu.

Home screen terbaru Grab menampilkan akses terhadap pembayaran dalam satu ketukan dan navigasi yang mudah ke seluruh layanan harian, yang dilengkapi dengan news feed yang membantu para pengguna menemukan ulasan mengenai kota di mana mereka berada, serta informasi tematik bermanfaat, seperti lokasi masjid terdekat selama bulan Ramadan hingga skor pertandingan sepakbola terkini dalam gelaran Piala Dunia.

Grab akan bekerja dengan para rekanan yang unggul di sektornya masing-masing, dan menawarkan layanan harian yang paling relevan bagi kehidupan harian konsumennya, serta berpotensi untuk menawarkan peluang penghasilan kepada micro-entrepreneur dan bisnis kecil dalam jumlah yang lebih banyak.

GrabPlatform merupakan serangkaian API (application programming interface) yang memberikan akses terhadap komponen-komponen teknologi Grab, termasuk transportasi, logistik, pembayaran, otentikasi pengguna, pengiriman pesan, wawasan, dan pemetaan.

GrabPlatform memberikan para rekanan akses terhadap gabungan dari aset-aset inti Grab yang tidak dapat ditawarkan siapapun di Asia Tenggara, termasuk jaringan distribusi terbesar dengan 7,1 juta mitra pengemudi, mitra pengiriman, agen dan pedagang, kehadiran yang luas di 225 kota pada 8 negara yang tersebar di Asia Tenggara, serta serangkaian teknologi dan produk yang disesuaikan bagi masyarakat Asia Tenggara.

Para mitra GrabPlatform dapat bekerja sama dengan Grab dalam berbagai cara untuk berfokus dalam mengembangkan bisnisnya, selagi mengurangi kompleksitas operasional mereka.

Baca: Gandeng HappyFresh, Grab Hadirkan GrabFresh

Aplikasi Grab akan menampilkan news feed yang membuat aplikasi ini semakin relevan, berguna, dan informatif bagi Anda yang sedang bepergian. Dengan menampilkan berita, ulasan, dan hiburan, pelanggan Grab dapat membaca ulasan dari restoran atau pusat perbelanjaan terdekat, menyaksikan film pendek karya produser lokal atau bermain games.

Konten akan disesuaikan secara tematik, seperti waktu untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan, atau rekomendasi untuk menggunakan mobil atau motor saat musim hujan.

Pengalaman Grab yang baru akan mulai diluncurkan di Singapura dan Indonesia pada ponsel dengan sistem operasi iOS mulai hari ini, dan Android pada 18 Juli mendatang. Sementara itu, negara-negara lain akan merasakan pengalaman Grab yang baru pada kuartal ketiga tahun ini.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU